by

Mukhlis AB: Aleh Wih Due Harus Jadi Ketua DPRK  Definitif Bener Meriah

Redelong| Lintasgayo.com – Pengadilan Negeri Kabupaten Bener Meriah telah mengambil sumpah sebanyak 25 anggota DPRK Bener Meriah periode 2019-2024, dalam Acara pelantikan yang berlangsung pada Senin (26/08/2019) di ruang sidang Kantor DPRK Bener Meriah.

Dalam acara pelantikan tersebut juga ditetapkan pimpinan sementara DPRK Bener Meriah periode 2019-2024. Sebagaimana yang dibacakan oleh Sekwan, Darwinsyah dipilih sebagai ketua DPRK sementara dan Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy. sebagai wakilnya.

Mengenai siapa nantinya yang akan menjadi pimpinan definitif, akan dibahas dalam sidang paripurna selanjutnya.

Menanggapi persoalan pimpinan definitif DPRK Bener Meriah, tokoh muda Bener Meriah, Mukhkis AB mengatakan bahwa yang paling layak menjadi pimpinan DPRK Bener Meriah adalah Muhammad Saleh dari Partai Golkar.

“Muhammad Saleh wajib menjaidi pimpin DPRK Bener Meriah periode 2019-2024. Hal ini mengingat beliau merupakan anggota DPRK terpilih dengan perolehan suara terbanyak, dengan perolehan suara sebanyak 2.842 suara.” Tegas mantan Ketua HPBM Banda Aceh periode 2012/2013 tersebut.

Ia melanjutkan, dengan perolehan suara sebanyak itu, tentu Muhammad Saleh sudah memberi kontribusi besar dalam menghantarkan Partai Golkar Bener Meriah menjadi partai pemenang dalam Pileg yang lalu.

“Muhammad Saleh telah berjasa besar terhadap kemenangan Partai Golkar di Bener Meriah. Oleh karena itu, sudah sepatutnya Partai Golkar mengapresiasi itu dengan memberi beliau kursi pimpinan. Jika hal itu tidak dilakukan, menurut amatan saya, hal tersebut akan berdampak pada menurunnya perolehan suara Partai Golkar dalam Pileg selanjutnya.” Tutup Mukhkis AB. (Rd/ Ihfa)

Comments

comments