by

Besok Mahasiswa Gayo Sumatera Utara Turun Aksi Tolak Tambang di Kantor Perwakilan Aceh

 

Medan| Lintasgayo.com – Mahasiswa Gayo Medan yang mengelompokkan diri kedalam Persatuan Mahasiswa Tolak Tambang (PEMATANG) di Gayo akan mengadakan aksi penolakan tambang PT lMR yang beberapa hari terakhir gencar mendapat penolakan dari elemen masyarakat di Tanoh Gayo kamis besok (5/9/2019).

Koordinator Aksi Rifki Adriyan kepada media ini mengatakan mereka akan mengadakan aksi di depan Gedung Perwakilan Aceh Sumatera Utara.

“Besok pagi kita berkumpul di lapangan Merdeka kemudian bersama sama menuju gedung Perwakilan Aceh untuk melaksanakan aksi”. Ungkapnya

Lebih lanjut, Riyan mengatakan pihaknya menyayangkan sikap semua pimpinan daerah di Aceh terkhusus Bupati Aceh Tengah dan PLT Gubernur yang terkesan tidak mengakomodir penolakan Tambang ini.

” PLT Gubernur diam, Bupati Juga ikut ikut diam. Jangan jangan mereka setuju jika Tanoh Gayo di rusak oleh pertambangan. Harusnya, mereka para pemimpin yang berada di garda terdepan untuk menolak tambang. Oleh sebab itu menolak tambang dengan aksi adalah pilihan bagi kita masyarakt yang tak punya kuasa apa apa”. Ungkap aktivis ini. (Mhd/ Ihfa)

Comments

comments