by

Bupati Bener Meriah Koordinasi dengan 7 Menteri Kabinet RI

Redelong| lintasgayo.com – Dalam rangka koordinasi kebutuhan Pemerintah Daerah dalam bidang perindustrian, perdagangan dan pangan dalam penanganan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 untuk Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi mengadakan Video Conference dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perindustrian, Perdagangan, Pertanian, Tenaga Kerja, Menteri BUMN, dan Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal.

Video Conference dilaksanakan di ruang Media Center Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, diKonplek Perkantoran Pemda,Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa 07/04/2020.

Dalam video conference tersebut Bupati Sarkawi didampingi Sekretaris Daerah Haili Yoga, Asisten II Setdakab Abdul Muis, Kadisperindag Miharbi, Kepala Dinas Pertanian Abadi, Plt. Kadis Nakertran Hizbullah, Kadis KPTSP Marwan.

Disaat kegiatan berlangsung beberapa Menteri menyampaikan program-program strategis dan prioritas untuk persiapan penanganan covid 19 untuk dilaksanakan para Kepala Daerah masing masing.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa perlunya pemerintah daerah memantau ketersedian pangan, karena menurutnya dampak dari pandemi Corona Virus mempengaruhi aktivitas kerja masyarakat sehingga ketersediaan pangan perlu menjadi perhatian pemerintah di setiap daerah.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah menginstruksikan kepada pemerintah daerah agar dapat mengoptimalkan Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai tempat membuat alat alat kesehatan seperti masker, handsanitizer, dan disinfektan dalam masa darurat Covid-19.

Sedangkan Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pemerintah pusat telah membebaskan tarif listrik bagi masyarakat yang melanggan listrik dengan daya 450 VA selama tiga bulan yakni bulan April, Mei dan Juni 2020. Namun, bagi pelanggan listrik dengan daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon 50 persen.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menyebutkan perizinan untuk dunia usaha tidak memerlukan waktu yang lama ” sehari selesai”

Menanggapi hal tersebut Bupati Sarkawi mengatakan akan menjalankan program-program strategis yang telah disampaikan oleh para menteri pada masa darurat Covid-19 ini.

“Kita akan pastikan terlaksana sampai dengan tingkat bawah, sehingga manfaat dari program-program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga penanganan Covid-19 atau virus corona dapat berjalan dengan baik,” sebut Sarkawi.

Dalam acara Video Conference itu juga dihadiri Kadis Sosial Almanar, Syariat Islam Taslim, Kadis Parpora Riswandika Putra, Kadis Dukcapil Sasmanto, Kadis Pendidikan Sukur dan kepala SKPK yang lainnya. (Putra Mandala)

Comments

comments