by

IDI Bener Meriah Beli Masker Hasil Donasi Musara Gayo

Redelong| lintasgayo.com – Ikatan Musara Gayo Jabodetabek menyalurkan Donasi yang di peroleh dari penggalangan dana di Jakarta untuk para medis yang menangani Coronavirus Disease (COVID)-19 ke Bener Meriah.

“Sudah ditransfer ke Ikatan Doktor Indonesia (IDI) Cabang Bener Meriah, beberapa waktu yang lalu. Nilainya sama seperti ke Aceh Tengah dan Gayo Lues, 2 juta rupiah,” kata Ahyar, Ketua Umum Ikatan Musara Gayo Jabodetabek, Jakarta, Sabtu (11/4/2020)

Ahyar menyebutkan  bantuan itu bersumber dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Musara Gayo sejak tanggal 21 Maret 2020. Saat bersamaan, sebutnya, sejak tanggal 23 Maret 2020, Musara Gayo juga menggalang dana buat membantu warga Gayo Jabodetabek yang sangat terdampak COVID-19.

Secara terpisah, salah satu pengurus IDI Bener Meriah, dr. Ika Rafika Bengi, menyebutkan, bantuan dari Musara Gayo dibeli buat keperluan alat perlindungan diri (APD), berupa masker. “Semuanya dibeli buat masker dan sudah diserahkan kepada seluruh dokter umum dan dokter spesialis di Bener Meriah,” tuturnya.

Mewakili pengurus IDI Bener Meriah, dr. Bengi, mengucapkan terima kasih banyak kepada Ikatan Musara Gayo Jabodetabek dan masyarakat Gayo Jabodetabek yang telah berpartisipasi memberikan bantuan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bener Meriah. (Yus/ Ihfa)

Comments

comments