by

Aparatur Kampung Janarata Dirikan Posko Pemantauan Covid-19.

Redelong| lintasgayo.com – Aparatur Desa bersama warga kampung Janarata mendirikan posko pemantauan pencegahan Covid-19, Jum’at (10/04/20).

Hal ini dilakukan dalam upaya mengikuti himbauan pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Desa masing-masing.

Pantauan media ini, Aparatur Kampung  bersama warga bergotong royong membersihkan lingkungan didalam wilayah desa nya.

Kepala Kampung Janarata Amiruddin mengatakan, bahwa aparatur kampung dan masyarakat Janarata sangat mendukung didirikannya Posko Pemantauan Covid-19, karena masyarakat tidak ingin tertular virus Corona dari orang lain yang baru datang atau masuk ke wilayah kampungnya.

“kami selaku pemerintahan Kampung Janarata sudah mempersiapkan keperluan yang akan dipergunakan di Posko, seperti penyemprotan desinfektan, di seluruh fasilitas umum di kampung kami, serta menyediakan buku catatan bagi yang keluar masuk kampung ini,” ucap Amiruddin

Ruh Akbar, Sekwan DPRK Bener Meriah mewakili Bupati Bener Meriah  memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait dengan Covid-19. Dimana masyarakat diharapkan selalu meningkatkan kualitas hidup sehat, menjaga lingkungan yang bersih.

Tak hanya itu, Ruh Akbar juga menyampaikan kepada masyarakat untuk mencuci tangan setiap selesai bekerja, baik pulang dari kebun, pasar dan hindari berkumpul di keramaian, kepada aparatur kampung wajib untuk terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan guna membunuh dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ruh Akbar memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat kampung Janarata untuk dapat mentaati dan mematuhi segala bentuk yang sudah dianjurkan oleh pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan hindari kerumunan juga tingkatkan pola hidup sehat,”

Ikut membantu dan memantau kegiatan ini juga dari Babinsa Koramil Bandar Serka Adi Margianto, Babinkantibmas Brigadir Jauhari, Ibu-ibu dari Posyandu kampung Janarata. (Putra Mandala)

Comments

comments

News