by

ODP  Bener Meriah Kembali  Turun menjadi 26 Orang

Redelong| lintasgayo.com – Jumlah warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Beber Meriah dalam 2 hari terakhir ini kembali mengalami penurunan dari yang sebelumnya berjumlah  33 Orang yang kini menjadi 26 orang ODP.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri karena untuk dua hari terakhir ini terjadi penurunan untuk jumlah ODP di Bener Meriah,” kata Wahidi yang juga wakil ketua juru bicara Gugus Tugas Covid-19. Sabtu 11 April 2020.

Wahidi memastikan hingga Sabtu 11 April 2020 Kabupaten Bener Meriah masih tetap masuk zona hijau dan berarti tidak ada satupun warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), apalagi positif Covid-19.

Terjadinya penurunan jumlah ODP ini disebabkan berbagai faktor. Salah satunya telah habisnya masa karantina atau isolasi mandiri bagi sejumlah warga yang semula berstatus ODP.

“Penurunannya ini karena ada beberapa warga yang telah melewati masa isolasi mandiri selama 2 Minggu sebagaimana petunjuk penanganan Covid-19,” Kata Wahidi.

Selain telah melewati masa isolasi mandiri selama dua pekan lebih, warga yang status ODP-nya dicabut itu telah didukung dengan hasil pemeriksaan kesehatan terakhir.

Meski begitu Wahidi meminta kepada semua masyarakat termasuk warga yang status ODP nya telah dicabut, tetap menjalankan upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami juga minta agar masyarakat selalu gunakan masker jika mengharuskan dirinya bepergian ke luar rumah, menjalankan physical distancing dan juga menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat,” pintanya (Putra Mandala)

Comments

comments