by

Ambil Sampel Swab, dokter Ahli di Tugaskan ke Bener Meriah

Redelong| lintasgayo.com – Tim dokter ahli dari Provinsi Aceh ditugaskan melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dan santri yang sudah pernah berinteraksi dengan BN (24) yang dinyatakan positif terinfeksi virus covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan provinsi Aceh.

Tim dokter ahli melakukan pegambilan sampel terhadap 14 Santri dan 31 keluarga yang pernah kontak langsung dengan BN untuk dibawa ke laboratorium Balitbangkes Aceh.

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan kita akan bawa Sample ke Banda Aceh dan kita tinggal menunggu hasilnya”, Sebut Bupati yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah.

Bupati Sarkawi meminta kepada semua pihak yag diperiksa dan di ambil sampel swebnya untuk tidak panik.
“Kita berdo’a semoga hasil swabnya negative,” kata Sarkawi.

Jikapun nantinya hasilnya positif, Sarkawi mengharapkan terperiksa tetap tenang dan tidak panik, karena petugas medis akan dengan cepat dan tepat mengambil tindakan medis.

“Walaupun dikatakan positif namun peluang untuk sembuh sangat tinggi, sejauh melakukan arahan dari petugas kesehatan dan terus berdo’a kepada Allah SWT, dengan segala karunianya semua dapat terjadi,” kata Sarkawi menenangkan.

“Selanjutnya kepada masyarakat ditegaskan, jangan ada yang membuat prilaku yang berlebihan, baik kepada OTG, ODP, PDP atau yang Positif, karena ini bukan penyakit Aib dan tercela” sambungnya.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa ini penyakit biasa tetapi bisa mematikan dan semua orang bisa terkena juga akan mengalalaminya.

“Maka dari mari kita Berdoa untuk kesembuhan dan keselamatan, beri motivasi kepada keluarganya dan yang positif,” tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments