by

Enam Pimpinan Parpol Koalisi di Bener Meriah Solid Dukung Sarkawi

Redelong | Lintasgayo.com –  Menyikapi dinamika politik yang sempat hangat di kabupaten Bener Meriah, enam pimpinan partai koalisi yang tergabung dalam 2 Fraksi di DPRK menggelar pertemuan tertutup di suatu tempat di kota Takengon pada Minggu (19/07/20).

Pertemuan ini setidaknya dihadiri antara lain Aramiko Aritonang (Plt. Ketua Golkar), T. Islah (Ketua NasDem), Sarkawi (Wakil ketua PKB), Salwani (Ketua PDIP), Darussalam (Perwakilan partai Demokrat), dan Rizal Fahlevi (Ketua Partai Aceh). Masing-masing ketua Parpol ini menyatakan sikapnya untuk tetap mendukung kepemimpinan Sarkawi menyelesaikan masa baktinya sebagai Bupati Bener Meriah sampai tahun 2022.

Aramiko Aritonang, Plt. Ketua Golkar Bener Meriah dalam pertemuan itu mengatakan Partai Koalisi juga akan tetap dan terus mengawal dan mendukung semua program pemerintahan Bupati Bener Meriah.

“Dinamika politik di daerah, harus kita tanggapi dengan sikap yang dewasa semoga dengan dinamika saat ini bisa melahirkan kebijakan kebijakan yang menjawab semua kesulitan masyarakat di Bener Meriah,” kata Aramiko. Pertemuan ini, sebutnya adalah pertemuan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada awal pembentukan partai koalisi pendukung pemerintahan pada tanggal 27/8/2019 yang lalu.

Sementara itu, T. Islah, Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) pasca pertemuan itu kepada media ini mengatakan Sebagai partai koalisi pemerintah Partai NasDem senantiasa berupaya mendorong dan mengawal agar kebijakan pemerintah membangun Bener Meriah dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk itu maka semua elemen yg terkait dengan peroses penetapan kebijakan pemerintah dalam membangun daerah ini harus bekerja keras, bersinergi dan kompak sehingga rakyat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” kata mantan PJ Bupati Bener Meriah 2012 ini.

Mantan Sekretaris Daerah pada 3 zaman Bupati ini berharap aspirasi-aspirasi warga yang disampaikan melalui partai ataupun media akan dapat diartikulasikan dengan baik sehingga menjadi bahan masukan dalam penyusunan dan penetapan kebijakan pemerintah dalam rangka membangun Bener Meriah secara keseluruhan.

“InshaAllah kita berharap hari ini lebih baik dari kemaren dan besok lebih baik dari hari ini,” harap Calon Wakil Bupati Nomor urut 5 di Pilkada Bener Meriah 2017 ini.

Dalam pertemuan itu Bupati Bener Meriah berharap pertemuan pimpinan partai koalisi ini bisa berlanjut agar semua permasalahan dan kendala yang ada di daerah bisa di pecahkan secara bersama sama. Ia juga berkomitmen akan menjaga hubungan baik dengan DPRK Bener Meriah selaku mitra kerja pemerintahannya. (Ihfa/ Red)

Comments

comments

News