by

Begini Cara KITOGA Promosikan Wisata Bener Meriah

Komunitas Kitoga Bener Meriah (putra mandala)

Redelong| lintasgayo.com – Selain sebagai komunitas, KITOGA Bener Meriah juga memanfaatkan organisasinya sebagai wadah promosi wisata yang berada di kabupaten Bener Meriah.

Komunitas Kijang Toyota Gayo (KITOGA) Club, tentu identik terhadap solidaritas dan kekompakan yang sangat kuat. Rutinitasnya bersilaturahmi dengan anggotanya sering dimanfaatkan sebagai promosi wisata didaerahnya.

Walaupun agak kesulitan di tengah situasi pandemi Covid-19 Namun dengan hasil kesepakatan bersama tetap menjaga aturan serta protokol kesehatan, jaga jarak maka hambatan itu tak menghalangi untuk menjalin silaturahmi.

“Saat ini usia KITOGA sudah 3 tahun, KITOGA dibentuk tanggal 28 Oktober 2017, telah banyak hal yang positif diperbuat oleh komunitas ini, sudah rindu seperti mengantar bantuan ke pengungsi Rohingnya di Biruen, penanaman pohon kurma di beberapa masjid di kabupaten Bener Meriah,” ujar Yusra Alfata, Pendiri sekaligus Ketua KITOGA Bener Meriah kepada lintasgayo.com Minggu (19/07/20).

Tidak sampai disitu saja, tradisi komunitas ini dalam menjamu komunitas dari luar daerah untuk berwisata di Negeri diatas awan ini, menarik perhatian kebeberapa komunitas lainnya, seperti Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Aceh, Oval Blezer, termasuk ambil bagian menjadi sponsor Ustad Abdul Somad (UAS) sewaktu di Bener Meriah.

“Disisi yang lain kita akan sesuaikan dengan kondisi yang ada, juga kita tetap mencoba menjadi Donasi disetiap ada masyarakat yang butuh bantuan club ini,” tutur Yusra.

Kedepannya, kata Yusra, Club KITOGA ini akan menjamu kawan kawan komunitas lainnya untuk hadir kedataran tinggi tanah gayo ini dalam hal mempromosikan berbagai destinasi wisata, baik tempat maupun kuliner agar lebih dikenal lagi wisata di Bener Meriah ini oleh saudara saudara komunitas luar Bener Meriah.

Momentum serupa juga hari ini (19/07) Kijang Toyota Gayo Club berada disuatu tempat rekreasi wisata batu lepes lampahan kecamatan Timang Gajah, milik Rihardi yang belum begitu di dikenal, lokasi ini cocok untuk rekreasi keluarga dan alamnya sejuk dan dapat membuat kita menjadi tenang.

Langkah silaturahmi ini diambil ditempat ini menghindari pandemi Covid-19 dan jauh jari hiruk pikuk dan keramaian, selain untuk mengenalkan kepada khalayak umum sambil mematuhi protokol kesehatan dan ini kita sosialisasikan melalui anggota Kijang Toyota Gayo club.

Kegiatan ini digagas oleh, Abidin, dan juga salah satu pengurus. Selain menjadi ajang silaturahmi di komunitas, juga acara temu kangen sesama keluarga besar Kijang Toyota Gayo Club. Saat ini harus dijalankan secara seperti ini karena situasi yang belum pulih sepenuhnya.

“Cara ini kami ambil karena pandemi yang sedang melanda negeri ini dan semua ini bukan untuk batas kita bertemu. Tetapi kita wajib mematuhi aturan dan tetap waspada. Dan kita bisa bersilaturahmi sehingga kekompakan tetap terjaga,” terangnya.

Dalam Kijang Toyota Gayo Club ini ada tergabung dari semua unsur, diatarannya pegawai Kesehatan, TNI/Polri, PNS dan Masyarakat yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bener Meriah. (Putra Mandala/LG004)

Comments

comments

News