by

BKMT Bener Meriah Salurkan Bantuan Rohingnya

Redelong | Lintasgayo.com – Ketua dan Wakil Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bener Meriah peduli terhadap warga Rohingya di Lhokseumawe. Berupa Sembako, Kain Sarung, dan Sayur Sayuran. Selasa 28/07/2020.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua dan wakil ketua BKMT Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi.S.Sy dan Risnawati Haili Yoga.S.Sit, juga hadir Istri Plt. Guberbur Aceh Ny. Diah Erti Idawati Iriansyah.

Dalam hal tersebut Ny. Nikmah Sarkawi, merasa sangat haru dan mengatakan hal tersebut patut dijadikan contoh bagi yang lainnya, memberikan bantuan kepada saudara kita Etnis Rohingya yang ada di Lhoksemawe Aceh saat ini, mereka merupakan bagian dari kita atas nama saudara se-iman.

Duka mereka sama halnya dengan kita dan menjadi duka kita secara bersama. Apa yang kita lakukan ini isisiatif dari seluruh anggota BKMT Bener Meriah, apalagi ini menyangkut dengan kelangsungan hidup butuh sandang pangan buat mereka.

“Kemudian ditengah pandemi yang sedang berlangsung saat ini kita juga tidak memaksakan diri beramai ramai untuk melihat, hanya mewakili guna untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Disamping itu kita memohon dan meminta masyarakat untuk tetap berdoa agar diberikan yang terbaik bagi kaum muslim Rohingya tersebut.

“Jadikan ini sebagai amal kita, jangan sampai pandemi menutup mata kepedulian kita terhadap sesama. Walau belum mampu beri bantuan nyata, namun doa pun sudah sangat berarti bagi mereka,” jelasnya.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di tempat pengungsian yang ditampung di Gedung Balai Latihan Kerja Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Seperti yang diketahui sebelumnya, 99 WNA etnis Rohingya yang terdampar di lepas pantai Seunuddon, Aceh Utara dievakuasi ke darat, proses evakuasi itu sendiri diwarnai dengan drama tangis dan para warga sangat antusias membantu muslim Rohingya ini.

“Kapal yang mengangkut warga etnis Rohingya itu awalnya ditemukan tiga nelayan lokal pada Rabu (24/6/2020) pagi, terombang-ambing di laut lepas, sekitar 4 mil dari pesisir pantai Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara,” tutup Nikmah.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News