by

BKMT Bener Meriah Serahkan Bantuan 66 Muallaf

Redelong | Lintasgayo.com  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memberikan santunan serta bantuan berupa sembako untuk para mualaf yang berjumlah 66 KK yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Bener Meriah.

Penyerahan secara simbolis oleh Sekertaris Daerah Bener Meriah, Drs. Haili Yoga.M.Si, bertempat di gedung serba guna Empu Beru komplek Perkantoran Pemda Serule Kayu, Kute Kering, Kecamatan Bukit. Kamis 25/06/2020.

Dalam hal ini Haili Yoga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada saudara kita mualaf ini dapat kiranya untuk meringankan beban yang terdampak akibat Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Katanya.

Dapat kami katakan sesuai data dari seluruh Kecamatan yang berjumlah 66 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah. Bantuan ini akan segera kita salurkan kepada yang bersangkutan agar dapat di pergunakan.

Untuk di Bukit hari ini akan kita salurkan, dan secara simbolis kita gelar di halaman Gedung serbaguna Empu Beru ini, selanjutnya di serahkan langsung oleh BKMT Kabupaten untuk melanjutkan menyalurkan bantuan kepada para Mualaf di kecamatan lainnya.

 

Sementara Ketua BKMT Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi. S.Sy, melalui surat yang disampaikan Sekretaris BKMT Bener Meriah Alfata. S.Hi, dimana bantuan yang diberikan kepada mualaf ini terdapat di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Alfata data Mualaf berjumlah 66 orang, terdiri dari Bukit berjumlah 19, Wih Pesam 3, Timang Gajah 5 , Gajah Putih 1, Bandar 4 orang, Permata 21, Bener Kelipah 3, Mesidah 8 dan Syiah Utama 2 orang, untuk Pintu Rime Gayo tidak ada.

“Adapun bantuan yang kami salurkan dari BKMT seperti Beras 10 Kilogram, Minyak Makan 1 Kilogram, Kain Sarung, Roti Kaleng beserta buku bacaan untuk praktek ibadah.” sebut Yusra.

Disamping itu paket sembako dari BKMT Bener Meriah ini untuk membantu meringankan beban daripada keluarga saudara kami Mualaf, serta dapat melewati pandemi Covid-19 ini dengan dia kita bersama.

“Untuk kedepan akan kita evaluasi membentuk “Mualaf Center” Bener Meriah dan akan kita tempatkan di Gedung LPTQ Kabupaten Bener Meriah, serta melakukan pembinaan terutama bidang praktek ibadah seperti tata cara sholat,”.

Kemudian BKMT juga menyalurkan bantuan buat keluarga yang tertimpa musibah Keluarga Alm. Bantasyam, kepala SD I Timang Gajah, Semoga dengan bantuan ini kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan dijauhkan dari segala malapetaka. tutup Alpata.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News