by

RSUD Muyang Kute Bener Meriah Kembali Layani Pasien

Direktur RSUD Muyang Kute, Sri Tabah Hati.
Direktur RSUD Muyang Kute, Sri Tabahhati.

Redelong | Lintasgayo.com – Dibukannya kembali pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, sesuai dengan arahan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beberapa waktu lalu.  Hasil  dari koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Rabu (12/08/2020).

Hal ini disampaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riswandika Putra, S.STP, M.Ap, setelah ditutup beberapa waktu yang lalu, hari ini RSUD Muyang Kute kembali membuka pelayanan terhadap umum dan secara bertahap, diharapkan secepat mungkin kembali beroperasi secara normal.

Untuk masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang akan berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute, atau ketempat fasilitas pelayanan kesehatan lainnya, dihimbau agar dapat menggunakan masker, menjaga jarak 1 hingga 2 meter, rajin mencuci tangan menggunakan masker, dan menjaga etika batuk.

Sementara Direktur RSUD Muyang Kute, dr.Sri Tabah Hati, bahwa layanan yang dibuka oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute adalah Unit Gawat Darurat (UGD), Bedah, Penyakit Dalam, anak, Obstetri dan geynecology.

Untuk layanan yang masih ditunda untuk dibuka adalah seperti layanan gigi, endoscopy layanan Jantung, dan layanan Jiwa, karena dokter jantung dan Jiwa saat ini sedang menjalani proses isolasi mandiri.

“Jika keduannya sudah selesai isolasi mandiri, kemungkinan layanan jantung dan jiwa kembali dibuka sedangkan untuk pelayanan gigi resiko penularan Covid-19 tergolong tinggi,” sebut Sri Tabah Hati. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News