by

Sambut HUT Kemerdekaan, Kapolres Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Redelong| lintasgayo.com – Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020 Kapolres Bener Meriah mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan cinta terhadap tanah air.

“Melalui momentum hari kemerdekaan ini kita sebagai warga negara wajib untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan serta mempertahankan jiwa raganya demi keutuhan NKRI,” sebut Siswoyo.

Bangsa yang besar, kata Siswoyo adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Sekarang saatnya kita untuk bersama sama dan bersatu padu mengenang serta memeriahkan hari yang bersejarah ini secara konsisten,” ujar Siswoyo kepada lintasgayo.com diruang kerjanya. Jumat (14/08/2020).

melalui media ini alumni Akademi Kepolisian ini juga meminta kepada masyarakat agar memasang bendera merah putih diminta segera memasang, sesuai seruan bersama yang di mulai dari tanggal 01 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020.

“Maka dari itu kita juga telah menghimbau kepada masing-masing desa melalui personil Bhabinkamtibmas untuk memantau agar setiap desa harus memasang bendera merah putih sesuai ketentuan dan perintah,” terangnya.

Disamping itu Siswoyo juga berharap kepada seluruh para Reje Kampung didalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di masing masing desa. Ini telah kita intruksikan kepada seluruh jajaran Polsek agar diadakan berkoordinasi secara bersama.

Kita juga tau terkait masyarakat yang keluar masuk kampung tentu reje kampungnya sendiri yang lebih mengetahui masyarakatnya oleh sebab itu reje kampung harus menjadi garda terdepan memberikan pemahaman kepada masyarakatnya masing-masing,” harap Siswoyo.

Berhubung beberapa hari kebelakangan ini kasus positif Covid-19 meningkat, maka kepala desa yang lebih mengetahui wilayahnya, kalau Babinkantibmas kan tidak setiap saat berada di wilayah kerjanya, maka dari itu kedepannya lebih meningkatkan kewaspadaan bagi semua orang.

“Kita sendiri sudah mengetahui banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal, justru itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati karena virus itu tidak memandang usia dan jabatan semua bisa terjadi,”.

Kemudian kami juga telah mengintruksikan kepada seluruh Polsek beserta jajarannya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan, hindari keramaian dan menjaga jarak. terang Siswoyo.

“Demi memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) peran Reje Kampung juga sangat berperan aktif, serta mengidukasi tentang wabah yang mematikan ini yang tidak memandang siapapun,”.

Terakhir Kapolres juga mengatakan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tentu diperlukan sinergisitas semua elemen mengantisipasi dan mewaspadai setiap kemungkinan yang dapat berpotensi untuk penyebaran virus yang hingga saat ini belum ditemukan penawarnya.(Putra Mandala/ LG004)

Comments

comments