by

Launching “Brain” Di Mako Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B  Pelopor

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah hadiri launching Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain) masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke – 75 tahun 2020, di mako Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Pante Raya, Wih Pesam, Bener Meriah. Selasa 18/08/2020.

“Kegiatan ini pengenalan dengan menyediakan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar secara online terutama selama masa pandemi Covid-19 di Bener Meriah,” ujar Bupati Sarkawi.

Dalam sambutannya Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi pada acara tersebut menyampaikan, acara yang dilaunchingkan ini sesuatu yang sangat penting dan cukup strategis, ini adalah suatu program yang sangat berarti dalam rangka membantu.

“Dapat kita katakan membantu  khususnya dibidang pendidikan terutama didalam masa pandemi Covid-19, dan diharapkan Dinas Pendidikan, Diskominfo serta Brimob Kompi 3 Batalyon B  Pelopor bisa berkolaborasi untuk program “Brain” ini bisa berjalan dengan optimal,” harap Bupati.

Dengan judul Brain saja sudah hebat, dan kita meyakini target yang dicapai sudah pasti optimal, untuk mencerdaskan anak didik kita kedepannya ditengah pandemi Covid-19 yang luar biasa sekarang, dimana anak-anak belum bisa bertatap muka dalam proses belajar dan mengajar.

Selanjutnya program-program seperti ini bisa tetap berlangsung dikesempatan-kesempatan di luar sekolah, atau ada tugas-tugas  yang membutuhkan internat dimana anak-anak bisa mengunjungi tempat-tempat seperti ini.

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas upaya-upaya yang terlibat penuh dalam memberantas Covid-19 dan mencerdaskan anak bangsa, Kami juga mengajak komponen lainnya untuk telibat dalam program yang sama seperti ini,” ajak Sarkawi.

Sementara Danki 3 Batalyon Pelopor Polda Aceh Iptu M.Ikhsan Satianul Asba dalam laporannya menjelaskan, dalam acara launching suatu program Brimob Ramah Anak Indonesia “Brain” adalah suatu program dimana Brimob peduli akan pendidikan terhadap anak anak.

Pada saat Covid-19 melanda Indonesia, banyak anak-anak kita tidak di Bener Meriah yang tidak bisa sekolah dengan cara tatap muka, cara virtual, daring dan lain sebagainya.

Satuan Brigade Mobil membuat motivasi ini karena belajar daring tersebut membutuhkan kuota internet, dan kadang-kadang ada anak-anak kita yang kurang mampu mereka lalai dengan sekolah mereka, kalau kita biarkan hal ini terus menerus, Indonesia 5 atau 10 tahun kedepan bukan seperti ini.

“Maka pendidikan akan mengalami kemerosotan terutama di Bener Meriah ini, justru itu kita punya inovasi yang bernama Brain, ini merupak inovasi kepada anak-anak yang kurang mampu, kita menyiapkan satu ruangan di mako kita ini yang sudah kita disain,” jelasnya.

Lanjutnya lagi kita melengkapi dengan sarana dan prasarananya, seperti Wifi, laptop, bangku dan meja belajar dan protokol kesehatannya tetap kita jalankan dengan ketat, ini untuk menjangkau terhadap anak anak yang tidak mampu untuk mendapatkan jaringan internet.

“Disamping kita juga sudah mempersiapkan guru serta pengawas yang terdiri dari ibu-ibu Bhayangkari yang ada di mako Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Pante Raya, Wih Pesam, Bener Meriah,” terang Ikhsan.

Dapat kami laporkan juga, ini menindaklanjuti arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, bahwa tujuan ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menjaga kondusifitas pendidikan, maka Korps Brimob Kompi 3 Batalyon B  Pelopor Bener Meriah segera melaksanakan program Brain ini.

Acara tersebut hadir dalam acara tersebut Kapolres AKBP. Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, Karutan Kelas II B baharuddin, wakil ketua II DPRK Anwar, Kadis pendidikan Sukur, Kadiskominfo Riswandika, Subdenpom IM/1-7 Lettu CPM Kabag Humas dan Protokol Wahidi,  serta tamu undangan lainnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News