by

Bener Meriah Peringati Hut RI ke 75 Secara Sederhana

Redelong | Lintasgayo.com – Pelaksanaan upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan  Republik Indonesia yang Ke-75 Tahun 2020, Kabupaten Bener Meriah, berjalan sederahana. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Sekdakab Serule Kayu, Bener Mariah. Senin, 17/08/2020.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 Tahun 2020, dengan Inspektur Upacara Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, perwira upacara Kapten Czi Aep. Mukram dan komandan upacara Letda Inf. M.Ghozi Antareja.

Disaat penurunan bendera sore tadi kepada Lintasgayo.com, Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi, mengatakan bahwa hari ini penaikan dan penurunan bendera khusus di Bener Meriah berjalan dengan lancar yang diikuti oleh unsur forkopimda dan forkopimda plus. Dari awal hadir sampai penurunan.

Adapun memaknai upacara hari kemerdekaan ini, semangat untuk membangun daerah masing masing, seperti Bener Meriah sendiri, memaknai kemerdekaan dalam suasana Covid -19, dan saat ini juga daerah kita sudah Nol positif. Maka ini harus terus kita pertahankan sampai penghujung.

“Kita semua unsur pemerintahan dan komponen strategis perjuangan yang ditunjukan hari ini sangat besemangat, selanjutnya harapan dari Kemerdekaan ini kita akan  membangun dari segala aspek yang di Bener Meriah ini,” ujarnya.

“Terkait dengan pelaksanaan ini walaupun diadakan tidak seperti tahun tahun sebelumnya, ini kita lakukan sesuai protokol kesehatan dan inturuksi dari pusat.Tetapi itu tidak mengurangi semangat dari kita semua dan masyarakat,” lanjut  Sarkawi.

Hal yang sama juga diutarakan Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya,S.Ik, bahwa ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu melanjutkan pembangunan.

“Sama halnya seperti apa yang telah dilandaskan oleh para pejuang kita dahulu, dengan tetap menanamkan rasa nasionalisme, menjaga persatuan dan kesatuan sesama kita,” terang Siswoyo.

Untuk peringatan HUT Ke 75 Proklamasi kali ini di tahun 2020 banyak kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman kita, yang intinya rasa cinta mereka terhadap merah putih sudah tidak diragukan.

 

“Pengibaran Bendera Raksasa 17 x 8 meter, yang dikibarkan di puncak gunung Lut Kucak, Panji Mulia , Bukit Bener Meriah, oleh Pembela Tanah Air (Peta) inikan rasa cinta terhadap tanah air sangat kuat, yang sebelumnya kita ikut melipat bersama Forkopimda di Kejaksaan Negeri hari Minggu kemaren,” sebutnya.

Disamping itu kita sebagai manusia perlu saling membantu antara sesama, ini mencerminkan bentuk solidaritas, ini hal yang positif dan sangat perlu dipertahankan.

“Harapan kita tidak lain dan bukan,  mari kita bersama-sama melanjutkan kemerdekaan ini dengan mengisi pembangunan didaerah kita Bener Meriah ini. Dan tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta tenggang rasa.,” tegas Siswoyo.

Barang baru tapi sudah tidak asing lagi, masih dalam suasana memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ini, Letkol Inf.Valyan Tatyunis, yang baru dilantik menjadi orang pertama menjabat sebagai Komandan Kodim 0119/BM setelah diresmikan oleh Panglima Kodam, khusus Kodim percobaan.

Sebenarnya pada tahun ini secara khusus juga sudah bisa membawahi Kodim di Bener Meriah ini, walaupun kita melaksanakan secara sederhana tapi maknanya sangat besar. Pandemi yang kita alami sekarang dan secara nasional kita lewati.

“Semoga kedepaannya Bener Meriah bisa menjalankan program dengan baik, dan khususnya kepada masyarakat tetap jaga suasana kondusif, sama seperti pelaksanaan ini berjuang bersama rakyat,” pintanya.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Bener Meriah, Agus Suroto, SH.MH, sewaktu pelaksanaan dan mengikuti upacara pengibaran bendera, merasakan bangkit dan semakin bangkit rasa patriotnya, Artinya rasa cinta tanah air khususnyadi Bener Meriah ini sangat luar biasa.

Ia Juga berharap dan terus semangat. Intinya misi kita kedepan ini dengan hal yang positif sama dengan membangun sesuai dengan tupoksi masing masing. Misalnya,  seperti kejaksaan melaksanakan penegakan hukum yang bisa secara adil dan berkualitas.

Suasana mulai pelaksanaan pengibaran bendera dalam rangka HUT RI Ke 75 walau sederhana tetapi maknanya sangat besar, yang diikuti Sekda, para Asisten, Kepala SKPK, Dinas,Intansi, TNI,Polri, Satpol PP, anggota Paskibraka Bener Meriah. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News