by

Empat Desa di Kecamatan Pegasing Diterjang Puting Beliung

Takengen | Lintasgayo.com – Angin puting beliung melanda sejumlah kampung di Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Selasa (25/8) sekira pukul 17: 35 Wib.

Pantauan lintasgayo.com di lapangan, untuk sementara ada sebagian rumah mengalami rusak berat, rata dengan tanah maupun rusak ringan di empat kampung yakni; Kute Lintang, Kayukul, Belang Bebangka dan Jurusen.

Belum diketahui berapa angka pasti jumlah rumah yang rusak parah. Namun, selain ada hunian warga yang tinggal lantai, juga diantaranya mengalami atap yang diterpa angin puting beliung.

Lain itu, menurut keterangan warga, saat musibah ini terjadi, banyak seng dan material rumah warga melayang di udara akibat terjangan puting beliung.

Mayoritas warga di lokasi itu panik dan berhamburan keluar rumah. “Saya melihat angin dengan kecepatan tinggi menyapu rumah warga. Seng dan rumah berbahan kayu melayang diantara awan yang bergumpal,” kata Udin saksi mata di tempat musibah.

Sampai berita ini diturunkan belum terdata siapa saja warga yang menjadi korban kerusakan rumah, serta belum dipastikan berapa kerugian akibat bencana alam ini. (Kayu Kul/FG)

Comments

comments

News