by

Data Sementara Puting Beliung Pegasing, 35 Rumah dan 2 Fasilitas Umum Rusak

Takengen | Lintasgayo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah mengeluarkan data sementara, yang diterima pihaknya dari Camat Pegasing, terkait kejadian puting beliung yang menerjang beberapa kampung di daerah itu.

Data sementara yang diterima media ini sebanyak 35 unit rumah yang tersebar di Kampung Jurusen, Blang Bebangka, Kutelintang dan Kayu Kul. Sebanyak 2 fasilitas umum berupa Polindes dan Balai pertemuan dilaporkan ikut diterjang puting beliung.

Untuk kampung Jurusen, data sementara yaitu, 12 rumah dan 2 fasilitas umum, polindes dan balai pertemuan rusak. Sementara dua warga dilaporkan luka akibat musibah itu.

Untuk Kampung Blang Bebangka dilaporkan sebanyak 8 rumah rusak, Kute Lintang sebanyak satu rumah, dan Kayu Kul Pegasing dilaporkan sebanyak 14 rumah rusak.

“Ini data sementara yang kami terima dari pihak Kecamatan Pegasing,” kata Kepala BPBD aceh Tengah Drs Ishak, Selasa (25/08/2020).

Angin puting beliung itu dilaporkan terjadi sekira pukul 17.30 wib, padahal cuaca pada saat itu sedang dilanda hujan. Sejumlah pohon turut tumbang diterjang dalam peristiwa tersebut. (Kayu Kul/FG)

Comments

comments