by

Seng Rumah dan Sekolah Terbang Akibat Angin Kencang Melanda Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Bencana dan musibah angin kencang yang melanda Provinsi Aceh dan termasuk beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah, terjadi secara serentak pukul 14.30 Wib, pada Senin 03/08/2020.

Musibah yang diakibatkan oleh angin kencang yang merusak bangunan, baik rumah penduduk maupun beberapa fasilitas sekolah dengan kondisi seng terbang serta roboh, yang sempat dimonitor oleh anggota RAPI 0121 Bener Meriah dilapangan.

Dalam hal ini Sekertaris RAPI 0121 Kabupaten Bener Meriah, Junia Putra JZ01JNP, mengatakan serta melaporkan tempat dan lokasi yang terkena dampak dari musibah angin kencang tersebut dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Untuk Kecamatan Permata yang menimpa sekolah Dasar (SD) Gunung Jati, Dusun Lindung Bulen, Kampung Bener Pepanyi, dengan kondisi seng terbang dibagian atap, dan Rumah Milik Sunjana 85 tahun juga mengalami hal yang sama.

Kemudian di Kecamatan Bandar, yang menimpa 2 unit rumah warga kampung Mutiara yaitu milik dari Mukhtar Hakim 72 tahun dan Mulyadi 35 tahun, kondisi rumah seng terbang dibagian atap, perkiraan kerugian mencapai jutaan Rupiah.

Sementara Kecamatan Pintu Rime Gayo yang menimpa Sekolah Dasar (SD) Pantan Sinaku, Kampung Pantan Sinaku.

Lebih lanjut kecamatan Bukit, I (Satu) unit Rumah milik Suherman 44 tahun, alamat Kampung Panji Mulia II, Pondok Sayur, Kecamatan Bukit, dengan kondisi seng habis terbang tanpa tersisa.

Dalam hal kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian material dan bangunan mencapai puluhan juta rupiah. Kami berharap kepada seluruh anggota RAPI yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk terus melaporkan setiap ada kejadian.

“Tujuan dari hal tersebut untuk memberikan informasi melalui alat komunikasi membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam hal bencana musibah angin kencang yang melanda Kabupaten Bener Meriah saat ini,” harap Junia Putra.

Sementara Kepala Dinas Sosial Bener Meriah, Almanar telah menyalurkan bantuan masa panik kepada masyarakat yang tertimpa musibah terkait dengan musibah angin kencang ini, seperti Panji Mulia II, Kec. Bukit dan Kampung Mutiara, Kec. Bandar.

“Pihak dinas sosial akan terus melakukan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah ini, dengan bantuan ini juga dapat meringankan beban daripada saudara kita,” Ujar Almanar. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News