by

Dinsyar Gelar Kegiatan Pelatihan Serta Pembinaan Guru TPA,TQA, TKA dan Madin

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si dan Drs.mulia Rahman S.Pd.I,MA menjadi pemateri yang diberi judul “Kebijakan Pemerintah Dalam Pelaksanaan Syariat Islam, yang diselenggarakan di Aula Homstay Cafe Rembele, Bale Atu. Kamis 27/08/2020.

Dalam acara kegiatan pembinaan dan pelatihan guru-guru TPA,TQA,TKA dan Madrasah Diniyah (Madin) angkatan 1 sampai dengan 11 hingga sampai saat ini sudah berjalan 5 angkatan Se- Kabupaten Bener Meriah, tahun 2020.

Dalam Kesempatan acara tersebut Sekda Drs.Haili Yoga,M.Si, menyampaikan kegiatan tersebut yang telah berlangsung selama beberapa hari semoga ada manfaatnya juga terdampak kepada anak didik kita yang saat ini butuh guru- guru yang handal.

“Pun demikian anak anak didik nantinya menjadi pinter, akibat guru juga yang sudah dilaksanakan pembekalan dapat juga memberikan manfaatnya kepada orang banyak khususnya di tengah- tengah masyarakat,” harap Haili Yoga.

“Terutama Bil khususnya anak didik murid yang di TPA,TQA,TKA sehingga Anak anak yang berada di desa atau kampung ada kesadaran dalam pembekalan ilmu agama Islam secara kaffah,” sebutnya.

Disamping itu, Haili Yoga juga menegaskan agar anak-anak kita dalam keluarga di jaga, jangan terlena dengan permainan Game. Harus diawasi dan di ajarkan cara Sholat berjamaah, mengaji dan menghafal surat pendek Al-quran, agar akhlak anak-anak kita dapat terjaga.

“Serta dapat terhindar dari hal hal yang tidak kita harapkan sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Bener Meriah Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera,” kata Haili Yoga.

Sementara Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Taslim, S.Ag,M.Sos, berharap kepada para guru ngaji agar dapat terus meningkatkan kwalitas dan loyalitas didalam bertugas atau mengajar terhadap anak anak didik untuk kedepannya.

Dan perlu diketahui juga, bahwa tugas seorang guru bukan hanya mengajar atau mentrasfer ilmu saja, tetapi juga mendidik para siswa agar bisa berahlakul karimah sesuai dengan ajaran Alquran dan Alhadits.

Taslim juga tidak lupa menyampaikan Terima kasih kepada panitia kegiatan tersebut yang telah berupaya keras melaksanakan kegiatan ini, dan berharap tanpa ada kendala apapun sehingga acara tersebut sukses dan ada manfaatnya.

“Sangat kami tekankan agar jangan menyalahgunakan Android, karna saat ini sebagian kita ada yang memakai System Daring,” jelasnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk mewujudkan Visi Misi untuk mewujudkan Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera kedepannya.

Acara tersebut dihadiri Drs.mulia Rahman S.Pd.I,MA Sekretaris M.Amin, Para Kabid, Humas dan Protokler Sekdakab, Wahidi, S.Pd.MM, Para Kasi dan Kasubbag, Para Staf dinas syariat islam, Seluruh peserta pelatihan.(Putra Mandala/FG).

Comments

comments