by

Dinas Syariah Islam Lakukan Monitoring Ke TPA, TKA, TQA dan Madrasah Diniyah

Redelong | Lintasgayo.com – Tim monitoring dari Dinas Syariat Islam Bener Meriah menggelar kegiatan rutin ke beberapa TPA, TKA, TQA dan Madrasah Diniyah di dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Kamis 15/10/2020.

Dalam hal kegiatan ini Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah, Taslim, S Ag, M.Sos, bersama tim monitoring sewaktu turun langsung  ke beberapa tempat untuk memastikan belajar mengajar terhadap anak didik dimasing masing TPA,TKA,TQA dan Madrasah Diniyah.

Terkait hasil dari monitoring terhadap kegiatan ini juga tim melihat ada sebahagian Santriawan dan Santriwati masih perlu dan diberi pemahaman terhadap pentingnya Protokol Kesehatan.

“Kemudian kita menemukan dari hasil yang didapat, bahwa masih kurangnya pengawasan dari Ustad dan Ustadzah terhadap pemahaman kepada satriawan dan Santrwati untuk menjalankan Protokol Kesehatan,” terang Taslim

Lebih lanjut lagi dalam pelaksanaan kegiatan ini juga Taslim, memberikan arahan kepada Santriwan dan Santriwati beserta para Ustad dan Ustadzah agar didalam melaksanakan belajar mengajar tidak meninggalkan Protokol Kesehatan.

“Perlu dijalankan terlebih dahulu,muncuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian perlu dan penting untuk menjaga jadwal belajar mengajar secara bergantian, sesuai dengan anjuran pemerintah,” kata Taslim.

Sementara itu Ketua tim monitoring Alhadi,SHi, menambahkan untuk langkah selanjutnya diharapkan kepada Ustad/Ustadzah agar membuat Absensi dan Metode pembelajaran yang sesuai dengan keadaan dan situasi saat ini.

Sambungnya, ditengah pandemi Covid-19 ini juga kita sarankan harus sudah menyiapkan bahan pelajaran yang Simple serta mudah dipahami oleh seluruh Santriwan dan Santriwati, semoga terus dilaksanakan kedepannya. tutup Alhadi.

Didalam kegiatan monitoring itu juga selain kadis syariat islam turut dihadiri Kasi penyuluhan hukum syariat Islam, Syeh Sulaiman Putra,S.Hi beserta staf yang lainnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News