by

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rusak TK dan Rumah Warga di Wonosobo

Redelong | Lintasgayo.com – Akibat hujan deras dan angin kencang, bangunan Taman Kanan Kanak (TK) dan rumah warga milik Safwan 54 tahun rusak.

Kejadian tersebut sekira pukul 17.15 WIB, di Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Kamis 27/08/2020.

Menurut Keterangan dari Relawan RAPI ZWJ 0121 Suherman, JZ01JYY, bahwa kronologis kejadian musibah bencana alam berupa hujan deras dan angin kencang ini berjalan sekitar 30 menit. Angin yang berasal dari arah Batalyon RK 114/SM melintas ke arah selatan

“Disaat hujan berlangsung, seketika itu juga angin kencang tersebut menghantam bangunan TK milik Provinsi, dan 1 bangunan milik warga yang terletak tidak jauh dari bangunan TK tersebut,” ujar Suherman.

Dalam kejadian ini, mengakibatkan rusaknya bagian atap pada bangunan TK milik Provinsi Aceh dan satu rumah milik warga.

Sementara itu, menurut salah seorang warga setempat, Sugiman, rumah milik Syafwan Sumika 54 tahun diperkirakan mengalami kerugian sejumlah Rp.2.000.000.

Disamping itu, bangunan Taman Kanak Kanak (TK) milik provinsi, yang akan diserahkan kepada Pemerintah Bener Meriah, seng bagian atap terbang dari arah selatan ke arah utara sekitar 20 meter, ini juga diperkirakan menelan kerugian mencapai Rp. 50.000.000.

Kemudian Kepala Dinas Sosial Bener Meriah, Almanar, SE, hadir pada pukul 17.30 wib, memberikan bantuan masa panik yang diserahkan langsung kepada warga yang terkena musibah didampingi Camat Lukman.SE dan Babinsa juga Babinkatibmas.

“Terkait dengan kejadian hujan deras dan angin kencang ini juga merusak seng dapur serta tempat duduk yang ada di Yonif RK 114/SM, tetapi tidak begitu parah, juga dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” terang Almanar.

Juga hadir di TKP dari pihak TNI/Polri, BPBD, Tagana Sosial dan masyarakat Wonosobo membantu memasang seng kembali, sementara untuk bangunan TK masih tetap di tempat karena belum serah terima dengan pihak Kabupaten dari pihak Provinsi.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments