by

Bupati Sarkawi Harap Pengisian Data Sensus Penduduk 2020, Harus Jujur dan Benar

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima petugas sensus penduduk tahun 2020 secara offline, sekaligus menerima penghargaan dan pemakaian secara simbolis atribut untuk petugas sensus penduduk tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Sarkawi meminta kepada petugas Sensus Penduduk, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sensus penduduk secara offline yang dimulai pada hari ini, Selasa, 1 September 2020.

“Dapat kita katakan berarti perhitungan jumlah penduduk secara periodik dan berkala serta data yang dicapai biasanya tidak hanya meliputi jumlah orang, tetapi juga fakta mengenai jenis kelamin, usia, pekerjaan dan hal-hal lain yang dianggap perlu, semoga dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Bupati.

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan, karena situasi pandemi Covid-19 saat ini, sembari berharap, agar para petugas yang turun ke lapangan dan mengunjungi masyarakat nantinya dipastikan bebas Covid-19, ini untuk keselamatan kita dan masyarakat, laksanakan protocol kesehatan dengan ketat.

“Berikan Edukasi kepada masyarakat, dampingi warga kita saat melakukan pendataan dan pengisian pormulir dan berikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat, agar masyarakat kita paham, selamat bertugas dan bekerja, semoga apa yang kita harapkan akan terlaksana dengan baik,” tegas Bupati.

Disamping itu Sarkawi berpesan kepada masyarakat, juga menghimbau, agar masyarakat di Kabupaten Bener Meriah khususnya, untuk menerima petugas sensus ini dengan baik ramah dan sopan.

Berikan jawaban dengan benar dan jujur karena kerahasiaan informasi tersebut dijamin oleh undang-undang. Ingat kata Bupati, data yang diberikan ini akan sangat berguna dan bermanfaat untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bener Meriah.

“Juga Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah agar bisa bekerjasama untuk mendukung penuh demi suksesnya pelaksanaan kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020,” pesannya.

Petugas Sensus Penduduk yang bertugas dalam wilayah Bener Meriah ini akan melaksanakan sensus penduduk ini secara offline selama 1 bulan penuh sampai tanggal 30 September 2020, dengan cara mendatangi rumah-rumah penduduk nantinya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments