by

Ketua Darma Wanita Bener Meriah Untuk Priode 2019-2024 Dikukuhkan

Redelong | Lintasgayo.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Drs.Haili Yoga,M.Si, turut menghadiri terkait pengukuhan ketua Darma Wanita Bener Meriah, oleh Ketua Darma Wanita Provinsi Aceh Ny. Safrida Yuliani Taqwallah, di aula Sekdakab, Serule Kayu, Kecamatan Bukit. Selasa 01/09/2020.

Banner

Dalam hal pengukuhan ini Drs.Haili Yoga, M.Si Sekda dalam sambutannya mengatakan terkait dengan kegiatan ini, kita juga harus tetap memperhatikan Protokol kesehatan dimasa pendemi ini, ajarkanlah dan sosialisasikan.Terutama kepada keluarga dan masyarakat sekitar agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa memakai masker.

Lebih lanjut Haili Yoga juga menjelaskan, semua anggota DWP harus ikut aktif dalam berbagai kegiatan DWP, karena itu juga merupakan bentuk dukungan kepada para suami, mari kita saling berbagi pengalaman dan ilmu antar anggota.

Jadi jika ada anggota yang memiliki keahlian tertentu agar menularkan dan berbagi ilmu yang dimiliki kepada anggota yang lain.

“Kami juga berharap kepada ibu-ibu anggota DWP Kabupaten Bener Meriah agar memperhatikan anggota keluarganya masing-masing,” ujarnya.

Sekda juga mengingatkan, dimasa pandemi ini, harus pandai-pandai dalam kesejahteraan keluarga, terutama dalam hal ketahanan pangan, manfaatkan pekarangan dengan menanam umbi-umbian dan tanaman bermanfaat lainnya.

Kemudian dalam pidato pengukuhan tersebut Ketua DWP Provinsi Ny. Safrida Yuliani Taqwallah menyampaikan kita baru saja menyaksikan Pengukuhan Pengurus DWP Kabupaten/Kota secara virtual.

“Pengukuhan ini penting kita lakukan mengingat adanya keharusan yang diatur dalam petunjuk AD/ART DWP masa bakti 2019-2024, dimana setiap DWP perlu diadakan pengukuhan,” kata Safrida Yuliani.

Disamping itu Ketua DWP Provinsi Aceh mengatakan, mengingat wabah pendemi sampai saat ini masih berlangsung, sehingga pengukuhan ini dilakukan secara virtual, seyogyanya pengukuhan ini kami rencanakan untuk melakukan kunjungan kesetiap kabupaten/Kota.

Berencana kita laksanakan bersama secara langsung untuk bisa bersilaturrahmi dan bertatap muka, namun apa boleh dikata, situasi dan kondisi kita saat ini tidak mengijinkan.

“Walaupun pengukuhan ini dilaksanakan secara virtual, tidak mengurangi nilai dan makna karena tetap kita laksanakan secara hikmat sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya

Saya mengucapkan selamat kepada para ketua dan para pengurus DWP Kabupaten/Kota yang baru saja dikukuhkan, semoga dengan terbentuknya kepengurusan baru ini kita dapat bekerja sama dimasa yang akan datang.

“Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia, seharusnya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalaam pembangunan Nasional,” harapnya

Potensi DWP mulai dari pusat sampai ke daerah menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional umumnya dan program pemerintah daerah khususnya.

Penegasan dari Ketua DWP ini harus tetap eksis apalagi ditengah wabah pandemic Covid-19 yang seadanya melanda Aceh saat ini, maka kegiatan DWP yang biasanya dilakukan untuk kegiatan rutin terhadap pembangunan dimasa yang akan datang.

“Maka dapat dialihkan kepada kegiatan yang mendukung program pemerintah dalam penurunan angka penyebaran Covid-19, ikut serta mengkampanyekan tentang pentingnya memakai masker,” tutup Safrida Yuliani.

Disamping itu nama nama anggota Darma Wanita Priode 2019-2024 menjadi Pengurus DWP Kabupaten Bener Meriah yang dikukuhkan Ketua Risnawati Haili Yoga, Wakil Ketua Abidah Suarman,Wakil Ketua II Sri Mala Abdul Muis dan Wakil Ketua III Murtasidah Sayutiman.

Sementara Sekretaris umum Ny. Yani Mukhlis, Wakil Sekretars I Nur Afni Sahlan Syhuada Lingga, Bendahara Sukarmi Armansyah,Wakil Bendahara Santi Gustina Pahriandi

Acara tersebut dihadiri Asisten I Sekdakab Drs. Muklis, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Ir. Nurisman, Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, Humas Protokoler Sekdakab Wahidi, dan undangan lainnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments