by

Diduga Akibat Anak-Anak Bermain Api, Satu Rumah Di Pintu Rime Gayo Nyaris Terbakar

Redelong, | Lintasgayo.com – Rumah nenek Hamidah, 85 tahun warga Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah hampir saja ludes dilalap sijago merah.

Banner

Peristiwa kebakaran menimpa rumah Hamidah itu  terjadi sekitar pukul 15.00 wib, Senin 18 April 2022.

Beruntung warga setempat berhasil memadamkan api yang telah membakar selimut, bantal, kasur plafon, dan karpet di dalam rumah Hamidah tersebut.

Hal itu disampaikan Kalak BPBD Bener Meriah, Safriandi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Anwar Sahdi saat dikonfirmasi awak media. Selasa, 19 April 2022.

Menurut Anwar Sahdi, dalam peristiwa kebakaran itu, pihaknya tidak menerjunkan mobil pemadam kebakaran. Karena warga maupun pihak korban tidak melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran. Namun, kita tetap memerintahkan anggota untuk mengecek TKP.

“Karena api dapat dipadamkan oleh warga, mereka tidak melaporkan kepada petugas Pemadam. Kendati demikian tadi malam kita memerintahkan anggota pemadam untuk mengecek TKP,” ungkap Anwar.

Anwar menerangkan, dari laporan awal yang diterima pihaknya, diduga kebakaran yang menimpa rumah nenek Hamidah itu akibat anak-anak bermain api. Untuk itu, kita telah mengingatkan anak-anak untuk tidak bermain mercon  karena dapat menyebabkan kebakaran.

Ia menambahkan, hari ini pihaknya dari BPBD Bener Meriah bersama Dinas Sosial akan menyalurkan logistic untuk korban.

(Mhd)

Comments

comments