by

Damkar milik BPBD Bener Meriah Berhasil Padamkan Api di Cemparam

Plt. Kalak BPBD Bener Meriah meninjau langsung lokasi kebakaran. Putra Mandala/Lintasgayo.com

Redelong| lintasgayo.com – Mobil pemadam kebarakan milik BPBD Bener Meriah berhasil memadamkan amukan api yang hampir saja menghanguskan rumah milik Mulia (33) warga Cemparam Pakat Jeroh kecamatan Mesidah pada Sabtu (28/11/20).

Atasan laporan warga, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah bergerak cepat membantu bencana kebakaran di Cemparam Pakat Jeroh, dengan menurunkan I (Satu) unit mobil pemadam kebakaran dari posko Bandar.

“Kebakaran terjadi dibagian ruang tamu, dan pemadam yang meluncur dari posko Bandar cepat sampai ke TKP, sehingga rumah tidak sempat ludes dilalap api,” kata Safriadi.

Lanjutnya lagi, sebelum pemadam sampai ketempat kejadian masyarakat memadamkan api dengan cara manual. Mulia tinggal di rumah tersebut dengan istrinya Aplia dan 3 (tiga) orang anaknya Putri, Aisa Nada serta Musara Wali. Jelas Safriadi.

Sewaktu terjadi kebakaran Safriadi Plt.Kalak BPBD sedang mengikuti sidang anggaran 2021 di DPRK Bener Meriah, terpaksa harus keluar untuk memastikan anggota pemadam terjun kelokasi kebakaran di Cemparam Pakat Jeroh.

Sementara dalam kejadian kebakaran tersebut tidak korban jiwa, namun ruangan tamu yang terdapat lemari beserta isinya sudah tidak dapat dipergunakan lagi. Juga banyak barang yang rusak akibat terkena sambaran api.

Plt. Kalak BPBD Safriadi juga menyampaikan, kerugian dari musibah kabakaran yang menimpa Mulia mencapai puluhan juta rupiah. Untuk sumber api belum diketahui sedang dalam penyelidikan pihak berwajib.

Dalam hal ini juga pihak BPBD dan pemadam dan masyarakat terus membantu membersihkan sisa sisa yang terbakar. Sekaligus mendata untuk penyaluran bantuan masa panik kepada Mulia dan keluarganya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News