by

Kasdam IM Ikuti Fun Bike Takengon Hill Climbing

Redelong | Lintasgayo.com – Di tengah kesibukan menjabat sebagai Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) menyempatkan diri berolahraga bersama anggota menuju Takengon.

Kegiatan acara sepeda Fun Bike ini mengusung tema “Takengon Hill Climbing” bersama 18 peserta lainnya yang ikut serta dari Provinsi Aceh. Kata Kasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto. Sabtu 10/10/2020.

“Para peserta Fun Bike Hill Climbing memulai dan di lepas (Start) di simpang Suzuya Mall Bireun (Kota Juang) dan menuju finish yang ditargetkan di halaman markas kodim 0106/Aceh Tengah,” ujar Kasdam IM.

Selain Kasdam IM, Ajang Fun Bike Takengon Hill Climbing, diikuti puluhan peserta Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Aceh. Dengan Rute yang akan ditempuh oleh puluhan peserta Fun Bike Takengon Hill Climbing tersebut Sejauh 101 Kilometer dan di bagi menjadi Empat (4) Pitstop.

“Untuk tempat dan posisi Pitstop pertama di Cot Panglima, Pitstop kedua di Ali-Ali, Pitstop ketiga MD Coffe Bang Har sate matang (Istirahat, sholat dan makan siang), Pitstop keempat langsung kota dingin Takengon (Finish),” sebutnya.

Terlihat di kegiatan Fun Bike Takengon Hill Climbing tersebut, para Bikers tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti membawa masker serta memakainya disaat berhenti dan kayuh low Intensity, membawa hand sanitizer dan tidak berlama – lama dalam kerumunan.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan tim medis yang ikut mendampingi peserta Fun Bike. Sebelum pelaksanaan diawali dengan cek suhu tubuh, tensi tekanan darah dan senam peregangan guna untuk memastikan kondisi fisik yang prima khusus terhadap para peserta. terangnya.

“Termasuk dan juga di tiap tiap Pitstop akan di cek kesehatan daripada peserta ‘Takengon Hill Race Climbing’ melalui tensi tekanan darah serta suhu badan,” sebut Brigjen TNI Joko Purwo Putranto.

Disamping itu berharap kegiatan ini agar terus dilaksanakan kedepannya agar seluruh prajurit TNI agar tetap semangat dan prima disamping menjalin silaturahmi yang bersahaja.Tutupnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News