by

Komunitas Motor Javic Takengen Galang Dana Untuk Kebakaran Bahgie Bertona

Spread the love

Redelong | Lintasgayo.com – Bentuk rasa peduli terhadap misi kemanusian Komunitas Jari Vixion  (Jarvic) Bener Meriah-Aceh Tengah menggelar penggalangan dana untuk korban kebakaran Kampung Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Bener Meriah pada Jumat 16 Oktober 2020 yang lalu.

Didalam musibah kebakaran tersebut yang menghanguskan 5 unit rumah milik Banta Cut, yang disewa oleh warga masyarakat diantaranya, Munarti (28 tahun), Amin (43 tahun), Bambang Sutoyo (41 tahun) Misradi (45 tahun) dan 1 Unit dalam keadaan kosong.

Penggalangan dana ini sebagai bentuk dan rasa kepedulian serta rasa kemanusian komunitas motor Jarvic dataran tinggi tanah Gayo yang berdomisili di dua Kabupaten, Bener Meriah dan Aceh Tengah peduli sesama.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil ketua dari komunitas motor Jarvic Takengen ini, bahwa  membantu dalam bentuk turun ke jalan dengan cara menggalang dana dari sumbangan saudara saudara yang melintas, sebut Buge Mah Rejeki.

“Hasil kesepakatan bersama dengan semua anggota, mulai melakukan penggalangan dana ini direncanakan selama beberapa hari kedepan, yang diawali dari hari senin, dan ini senua tergantung dengan situasi dan kondisi karena sedang musim hujan,” ujarnya, Senin 19/10/2020.

Kemudian untuk hari pertama penggalangan dana di pusatkan di jalan raya Syiah Utama Kota Pondok Baru dan Pasar Inpres. Untuk selanjutnya di Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, juga  Simpang III Redelong dan sekitarnya.Katanya.

“Disamping itu ikut bersama  komunitas motor ikut bergabung dalam kegiatan ini yaitu Comen BM, Bosan BM, Hamerc BM, Radent BM dan Jarvic,” ungkapnya.

Maka dari hasil dan setelah dana terkumpul, maka kami terlebih dahulu akan melakukan musyawarah bersama dengan unsur pemerintah kampung untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh saudara kita korban kebakaran tersebut. Tutupnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News