by

Seorang Warga Terperosok Kedalam Jurang Hendak Pergi Mancing

Redelong | Lintasgayo.com – Seorang warga Muhamad Husain 42 tahun, alamat Kampung Kulem Parakanis Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, terjatuh kedalam jurang saat hendak pergi memancing. Jumat 24/10/2020.

Terkait dengan kejadian ini Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik melalui Kasubag Humas Ipda Iwan AK menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa Sekertaris Kampung Kulem Para Kanis, meninggal akibat terjatuh kejurang.

“Pihak Kepolisian menerima laporan bahwa telah terjadi kecelakaan pada seorang warga Kampung Kulem Parakanis yang bernama Muhamad Husain (42) yang berprofesi sebagai sekertaris desa di Kampung Kulem Parakanis,” Kata Iwan.

“Kronologis kejadiannya sekitar pukul 14.00 Wib pada saat korban berada di pinggiran aliran Krueng Peusangan di Dusun Uning Baro, Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah,” jelas Iwan.

Dapat juga kami laporkan bahwa korban bersama rekannya Budi Santoso (26) hendak pergi memancing ke daerah aliran Sungai Pesangan, setelah sampai di lokasi secara kebetulan berada di pinggiran tebing.

Menurut penagakuan dari teman korban, sebelum kejadian, korban terlebih dahilu menyuruh Budi Santoso turun kebawah, kemudian Budi Santoso langsung turun dan sesampainya dibawah Budi Santoso langsung berjalan menuju sungai.

Selanjutnya kata Santoso kepada Kepolisian, dia (Budi) mendengar seperti suara benda jatuh, begitu mendengar Budi berbalik arah dan melihat sahabatnya Muhamad Husain sudah terjatuh dalam posisi miring ke kanan dan melihat kepala korban berdarah.

Melihat hal tersebut Budi langsung mencari bantuan dengan cara memanjat tebing menuju Dusun Uning Baro. Tidak berselang lama Budi beserta warga datang dan korban berhasil di evakuasi dari dasar tebing korban dibawa ke puskesmas lampahan dan dirujuk ke RSUD Muyang Kute.

“Dalam hal ini korban mengalami luka yang cukup serius, sampai saat ini Muhamad Husain masih dirawat secara intensif di RSUD Muyang Kute,” tutup Ipda Iwan. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News