by

Suluh Fajar Barakah Bersama Calon Imam Hafidz Se Kabupaten Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam melaksanakan program ajang latihan terhadap calon Imam Hafid sekaligus silaturahmi dengan cara “Suluh Fajar Barakah” di masjid Babussalam, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit.

Di acara tersebut tampak Sekda Drs.HAili Yoga,M.Si, Kadis Syariat Islam Taslim, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Aceh Dr. Tgk. Mulia rahman, S.Pd.I, MA, Ketua BKPRMI Bener Meriah Tgk.Suhada,S.Pd.I, dan Tgk. Ibadurrahman, S.Pd.I. Sabtu 24/10/2020.

Menurut Kepala Dinas Syariat Islam,Taslim,S.Ag, M.Sos melalui Kabid Syiar dan Peribadatan, Alhadi,S.Hi, mengatakan bahwa Suluh Fajar Barakah ini digelar dan dilaksanakan untuk ajang latihan juga silaturahmi terhadap para calon Imam Hafidz yang dibina oleh Pemda Bener Meriah.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya juga para Imam Hafidz ini sudah mendapat pelajaran dari para imam dan pembinaan secara khusus.

“Dalam hal pelaksanaan ini juga Alhadi menyampaikan untuk kegiatan ini kita lewat Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) dari Dinas Syariat Islam tahun 2020,” Sebut Alhadi.

Lebih lanjut lagi kegiatan ini direncanakan dan diprogramkan di beberapa masjid jami setiap Kecamatan secara bergiliran. Untuk calon Imam Hafidz berjumlah sekitar 50 orang yang dibina oleh 5 (lima) Iman Hafidz.

Sementara Kabid SDM Syariat Islam Yusra Alfata,S.HI, untuk kesempatan ini kegiatan Suluh Fajar Barakah turut juga diramaikan oleh seluruh peserta pelatihan Takmir Masjid yang sudah beberapa hari dilaksanakan.

Dimana Masjid harus kita galakkan dengan kegiatan Takmir Masjid seperti pengajian, tahfidz, tausyiah, serta kegiatan kegiatan yang positif lainnya.

Sebagai pengisi tausiah oleh Dr. Mulia rahman, S.Pd.I, MA ketua DPW BKPRMI Provinsi Aceh dan Iman Tgk. Ibadurrahman, S.Pd.I, dan Peserta Takmir Masjid. Jelasnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News