by

Sekda Kukuhkan DPC IPeKB Bener Meriah Masa Bakti Tahun 2020 – 2024

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati yang diwakili Sekertaris Daerah mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia (IPeKB) Indonesia Kabupaten Bener Meriah masa bakti 2020 – 2024, di Aula PPPA dan KB Komplek Perkantoran Serule Kayu, Bukit. Jumat 06/11/2020.

Sekertaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si pada saat pengukuhan setelah dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Cabang IPeKB Indonseia oleh Husni, S.Sos dan Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua DPD IPeKB Aceh Jena.

Kemudian Haili Yoga mengajak seluruh masyarakat terutama para penyuluh Keluarga Berencana untuk menyukseskan program KB dikampung-kampung dalam wilayah masing-masing serta untuk selalu gencar mensosialisasikan program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk menuju hidup sehat, bahagia dan sejahtera.

Menjadi Pengurus Cabang IPeKB Indonsia adalah suatu kehormatan dan hal yang bernilai positif dengan guna menyukseskan program KB , Pemerintah telah mencanangkan Indonesia Emas dengan pemerataan penduduk di Indonesia termasuk di Bener Meriah. kata Haili Yoga .

“Kepada para penyuluh harus paham bahwa penduduk adalah modal utama pembangunan kita, untuk itu diperlukan penduduk yang berkualitas, diharapkan kepada para penyuluh untuk memainkan perannya, Keluarga Berencana bukan dimaknai dengan membatasi anak, tapi mengatur jarak kelahiran,”sebut Haili Yoga.

“Kami mengharapkan kepada penyuluh KB untuk mampu meningkatkan kualitas Program KB, jangan lupa kelola untuk memantapkan kualitas penduduk yang cerdas, sehat dan beriman yang dimulai dari kelurga penyuluh itu sendiri, jangan menyuruh masyarakat dengan istilah dua anak cukup, sementara para penyuluhnya ada yang mempunyai anak 3 sampai lima,” Sebut Sekda.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd menyampaikan, pertama saya mengucapkan selamat atas Pelantikan oleh Ketua DPD IPeKB Indonesia Provinsi Aceh yang dilanjutkan dengan Pengukuhan oleh Sekda Bener Meriah. Katanya.

“Ini artinya kami menyaksikan sebagai saksi hidup bahwa DPC IPeKB Indonseia Bener Meriah sudah resemi,” tegasnya.

“Kalian sudah dilantik jalankan dan saya amanatkan beberapa kopentensi, IPeKB itu adalah koptensi Menejerial (Perencanaan Kinerja), kopetensi cultural, menjabarkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah harus kita jabarkan dalam kinerja kita, dan terakhir kopetensi kepribadian, penyuluh itu mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki akan dilihat orang,” terangnya.

Lanjutnya lagi dan pesan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, jangan ada para penyuluh KB yang masuk ke Mahkamah Syariah, kalau itu terjadi berarti sudah opside, berarti tidak bisa membina keluarga. Kata Sahidal.

“Saya bangga dengan IPeKB Bener Meriah, kenapa tanya Sahidal, karena begitu saya perintahkan langsung jalan, ini atas pimpinan ibu Kepala Dinasnya serta para Kabid semuanya, karena bergerak disetiap lini, saya berharap jangan ada yang mogok,” sebutnya.

Kalau ada yang mogok berarti bisa dipastikan ada “onderdilnya” yang rusak, kalau ada onderdil yang rusak segera laporkan sama saya, biar saya ganti dengan onderdil yang baru,” tegas Kepala Perwakilan Provinsi Aceh tersebut.

Selanjutnya Ketua DPD IPeKB Indonesia Provinsi Aceh Jenan Thaib, SE juga menyampaikan, kepada IPeKB Bener Meriah jaga kekompakan bersama karena organisasi ini adalah milik kita bersama, pungsikan semua bidang dan seksi-seksi sesuai dengan bidang dan tanggung jawab yang sudah diberikan, ujarnya.

“Kedepan sangat banyak tantangan-tantangan yang akan kita hadapi, teramasuk yang sudah didepan mata dimana tanggal 10 Nopember semua IPeKB Bener Meriah dan Aceh Tengah yang belum lulus sertifikasi akan mengikuti ujian sertifikasi di Aceh Tengah,” pesannya.

Adapun Dewan Pengurus Cabang IPeKB Bener Meriah yang dilantik dan dikukuhkan sesuai denga SK DPD Provinsi Aceh No. 476/015/Kep/IPeKB-Ind/DPD ACEH/X/2020 adalah Ketua umum Drs. Windi Patriotman, sekretaris umum Zuhri Jaya, Bendahara Zakirah,S.Ag, serta pengurus Bidang dan Sekksi serta unit pelaksana teknis lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC IPeKB tersebut dihadiri, Kepala Dinas PPPA dan KB Susnaini, S.Ag, Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, Ketua IBI yang juga Ketua DWP Risnawati, S.SiT, Perwakilan BKKBN Aceh Utara, Mukhlis, S.Ag dan Husni, S.Sos, Ketua DPC IPeKB Aceh Tengah.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News