by

Nasaruddin: Program Kependudukan Harus Terintegrasi

Takengen | LIntas Gayo- Menanggapi peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-22 yang dipusatkan di Banda Aceh dua hari lalu, Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin mengatakan bahwa untuk menjalankan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) diperlukan upaya yang terintegrasi.

enanganan program kependudukan dan KB adalah suatu program yang harus terintegrasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota,” ungkapnya, kamis (2/9).

Banner

Menurut Nasaruddin tidak mungkin satu daerah berhasil tanpa dukungan pemerintah pusat atau sebaliknya tidak mungkin program kependudukan nasional akan berhasil tanpa dukungan daerah.

“Bagi Pemkab Aceh Tengah yang paling fokus adalah mendukung dalam operasional program, seperti pembenahan akses dan alat transportasi, kantor KB di kecamatan dan menggerakkan perangkat kecamatan, mukim dan kampung dalam menyukseskan program kependudukan dan KB,” katanya.

Atas prestasi dibidang kependudukan dan KB, Bupati Aceh Tengah telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2014 lalu yang diserahkan langsung oleh Wapres RI di Surabaya

Namun demikian, walaupun banyak upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Aceh Tengah tetap saja secara konsep mengacu pada konsepsi penanganan kependudukan dan KB Nasional.

Pada peringatan Harganas di Banda Aceh, Nasaruddin menjadi satu dari tiga narasumber dalam dialog/talk Show yang terkait Keluarga Berencana (KB) di TVRI Aceh. Bupati menjadi narasumber bersama Kepala BKKBN Pusat dr. Surya Chandra surapaty, MPH, PhD dan Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin.(MK)

Comments

comments