by

Bongkahan Batu Besar Tutupi Badan Jalan Di Lampahan

Redelong | Lintasgayo.com – Batu berdiameter 1.5 Centimeter keliling, jatuh dari tebing kurang lebih setinggi 10 meter turun kebadan jalan, kejadian pukul 20.00 Wib, di Lampahan Timur, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah.

Informasi yang diterima dari Plt. Kalak BPBD, mengatakan bahwa bongkahan batu tersebut merupakan material yang turun kebadan jalan, seperti longsoran karena disertai tanah juga bebatuan kecil.

Kemudian Safriadi menyebut dan diduga akibat curah hujan tinggi yang melanda kawasan Bener Meriah dalam beberapa hari kebelakangan ini. Katanya Jumat malam 27/11/2020.

“Namun bongkahan batu yang, berukuran lumayan besar itu, sudah digeser secara gotong royong oleh Tim TRC Damkar, Masyarakat, TNI/Polri dari badan jalan kepinggir, yang sebelumnya sempat mengganggu sarana jalan,” ungkap Safriadi.

Ia menambahkan, dalam hal kejadian tersebut tidak ada merusak daripada rumah penduduk, juga tidak ada korban jiwa, menyangkut jatuhnya bongkahan batu itu. Kata Safriadi.

“Kita menghimbau kepada semua masyarakat, dalam hal musim hujan ini, agar hati hati, terutama rumah yang terletak dipinggiran sungai, dekat tebing dan diketinggian,” harapnya.

Sama sama kita mewaspadai terkait dengan situasi dan kondisi cuaca ini, kapan, dimana dan tidak mengenal waktu, kapan saja bisa terjadi. Maka dari itu kita perlu memantaunya. Harap Safriadi mengingatkan.(Putra Mandala)

Comments

comments

News