by

Jalan Utama Menuju Puskesmas dan Terminal Pondok Baru Berlubang

Jalan Lintas Samar Kilang di Kampung Purwosari, Kecamatan Bandar, Bener Meriah berlobang dan digenangi air sewaktu musim hujan. Jumat 06/11/2020.
Jalan Lintas Samar Kilang di Kampung Purwosari, Kecamatan Bandar, Bener Meriah berlubang dan digenangi air sewaktu musim hujan. Jumat 06/11/2020.

Redelong | Lintasgayo.com – Jalan Lintas Samar Kilang di Kampung Purwosari, Kecamatan Bandar, Bener Meriah berlobang dan digenangi air sewaktu musim hujan.

Hal tersebut disampaikan Win salah satu warga di sekitar lokasi kepada Lintasgayo.com Jumat 06/11/2020, ia menjelaskan kondisi jalan tersebut saat ini diberi tanda kayu setinggi satu meter sebagai tanda berlubang.

“Dikarenakan musim hujan seperti saat ini sering terjadi laka lantas tunggal akibat terjebak masuk lubang. Terutama kenderaan roda dua yang dikemudikan oleh kaum wanita,” ujarnya.

Padahal, menurut Win jalan itu merupakan jalur utama untuk dilalui kendaraan bermotor menuju Puskesmas Bandar, Terminal, bahkan bisa langsung menuju ke Kecamatan Syiah Utama.

Win juga mengungkapkan, parit (Drainase) juga tidak berfungsi untuk menampung debit air apabila hujan, sehingga masuk kebadan jalan menutupi lubang yang ada pada jalan tersebut.

“Ia berharap kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan itu, sebelum tambah parah, dan jangan sampai merengut korban jiwa akibat kecelakaan,” harap Win.

Sepengetahuan warga setempat badan jalan itu sering dilalui oleh kenderaan berukuran besar, seperti angkutan umum menuju terminal, mobil barang (Expedisi), jalan ini jalur utama untuk kegiatan masyarakat banyak.

Pantauan Lintasgayo.com di lokasi, ukuran lubang cukup besar dengan kedalaman diperkirakan kurang lebih 10 cm, juga parit dipenuhi air, Ironisnya, lokasi ini juga dijalan terminal terpadu dan Puskesmas.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News