by

Kodim dan Polres Bener Meriah Gelar Bakti Sosial Bersama di Rembune

Redelong | Lintasgayo.com – Prajurit TNI Kodim 0119/BM laksanakan Apel Gabungan bersama Polres Bener Meriah,dengan melibatkan 350 anggota sekaligus menggelar Bakti Sosial dan Bantuan Sosial.

Dalam penyelenggaraan kedua intansi setrategis ini dan difokuskan di Destinasi Wisata Burni Telong, Kampung Rembune Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Rabu 02/11/2020.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis saat di konfirmasi di lapangan Apel mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial yang diselenggarakan oleh Polres Bener Meriah.

Perlu dan pentingnya dukungan ini serta terjalinya kerjasama yang baik maupun dengan berbagai elemen juga pihak tertentu. TNI beserta Polri merupakan mitra kerja dilapangan, baik dalam bidang kemanusiaan, keamanan dan ketertiban. Terang Valyan.

Menurutnya lagi, sinergitas itu sangat penting. Hal ini baik untuk stabilitas keamanan nasional, akan mendukung program-program pembangunan termasuk pembangunan SDM yang unggul.

Bahkan dalam membangun bangsa tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi perlu kerja sama dan kolaborasi berbagai komponen bangsa untuk mencapai kemajuan dan keunggulan demi keutuhan Bangsa dan Negara ini. Ungkap Valyan.

“Integrasi TNI-Polri harus mendapat dukungan dari seluruh Intansi, kalangan, elemen masyarakat serta semua komponen Bangsa,” tegasnya.

Selama berdirinya Kodim 0119/BM, hubungan sinergitas antara TNI Polri, khususnya di wilayah Kabupaten Bener Meriah ini sudah sangat baik, maka untuk kedepan akan lebih kita tingkatkan dan perlu dipertahankan. Terang Valyan Tatyunis.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial membersihkan objek wisata Burni Telong dan penanaman pohon secara simbolis bersama Kapolres Bener Meriah beserta personil dan masyarakat Kampung Rembune.

Adapun jenis pohon yang di tanam dalam kegiatan tersebut seperti Pohon Pucuk Merah 400 batang, Pohon Jambu Madu 200 batang, Pohon bambu 600 batang,pohon Alpukat 600 batang,pohon Bringin putih 100 batang.Tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News