by

Kawanan Gajah Kembali Masuk Pemukiman dan Kebun Warga di Pintu Rime Gayo

Redelong | Lintasgayo.com – Kawanan gajah liar kembali masuk ke kebun warga di dusun kedai, Kampung Blang Rakal, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa 01/12/2020. Muspika beserta masyarakat turun dan menggiring hewan berbelalai tersebut kembali ke hutan.

Menurut keterangan Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Mustafa,SH, kepada Lintasgayo.com menyebutkan, penggiringan dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat dan kepala desa Blang Rakal Rahmadi.

Berdasarkan laporan tersebut pihak muspika bersama masyarakat menggiring gajah tersebut ke hutan dengan menggunakan cara yang seperti dilakukan sebelumnya. Kata Mustafa Selasa malam 01/12/2020.

Memang cara dengan membunyikan petasan atau mercon, karena bunyi petasan tersebut kawanan gajah itu menjauh dari perkebunan dan pemukiman warga. Sebutnya.

“Setelah kita adakan bunyi bunyian ini, secara berbaris memanjang dan berkelompok menghalau ke hutan.Sekitar pukul 17.30 WIB Gajah tersebut yang berjumlah 3 ekor berhasil digiring kedalam hutan,” ujarnya.

Namun sebahagian warga sampai tadi malam masih berjaga jaga dan mengantisipasi. Kita juga sudah memberitahukan kepada warga dimana gajah tersebut sering turun agar tetap waspada.

Dikarenakan kehadiran hewan gajah liar ni kita tidak tau datangnya, maka warga hanya bisa berusaha menghalau gajah dari rumah dan kebun dengan menyalakan mercon.

“Hanya mengandalkan mercon saja untuk mengusir gajah agar tidak lagi merusak pemukiman dam kebun. Hanya cara seperti itu yang bisa dilakukan,” katanya Mustafa.

Pengusiran Gajah ini juga dihadiri Camat Pintu Rime Gayo Edi Irwansyah, Anggota  Koramil, Babinkantibmas beserta masyarakat. (Putra Mandala)

Comments

comments

News