by

Satu Meninggal Longsor di Lelumu Pegasing

Takengen| Lintasgayo.com– Alam yang tidak bersahabat selama musim penghujan ini, sudah menelan korban jiwa dari kawasan pengunungan Aceh Tengah, satu meninggal dunia akibat tertimbun longsor.

Menurut Kepala BPBD Aceh Tengah, Ishak, menjawab Dialeksis.com, Rabu (16/12/2020) musibah itu terjadi di kawasaan Lelumu, Datar, Kecamatan, Pegasing Aceh Tengah, yang menelan korban Ridwan, 45. Korban ditemukan tertimbun longsor di kawasan perkebunanya.

Kejadian musibah itu pada Selasa (15/12/2020) siang hari menjelang sore. Jenazah korban longsor itu berhasil dievakusai tim kemanusian pada malam hari, setelah melalui proses, jenazah disemamyamkan di rumah duka untuk dikuburkan oleh pihak keluarga.

Kejadian itu menurut Ishak, ketika korban bersama saudaranya sedang bekerja dikebunya. Usai istirahat mereka melihat tanah longsor dari atas kebunya. Korban berusaha menyelamatkan diri.

Namun naas, korban terperangkap longsor tanah dan bebatuan serta kayu. Dia tertimbun matrial longsor. Saudaranya yang selamat dari amukan longsor itu secepatnya melaporkan kejadian tersebut.

Tim evakuasi TRC BPBD Aceh Tengah menjelang ashar sudah tiba dilokasi, namun karena medanya sedikit berat , reuntuhan longsor harus disingkirkan terlebih dahulu, tim baru dapat mengevakuasi korban sekitar jam 19.00 WIB.

“Alam saat ini tidak bersahabat, musim penghujan rawan banjir dan longsor, kami minta masyarakat untuk tetap waspada, agar tidak menambah daftar korban dari musibah,” sebut Ishak. (baga)

Comments

comments

News