by

PJ Bupati Tinjau Longsor Lintas Pondok Baru Samar Kilang

Redelong | Lintasgayo.com – Pj  Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dan rombongan meninjau langsung bencana tanah longsor yang menimbun badan jalan, Lintas Samar Kilang – Pondok Baru.

Sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama yang terisolir dalam beberapa hari terakhir, Minggu (20/11/2022).

Di lokasi longsor tepatnya di Km 46 Weh Keken Kampung  Blang Panu Kecamatan Syiah Utama, Pj. Bupati Bener Meriah menginstruksikan camat beserta Forkopimcam setempat untuk  memastikan ketersediaan sembako untuk masyarakat di kemukiman  Samar Kilang dan Pantan Senie tercukupi.

“Saya minta kepada camat beserta seluruh Forkopimcam Syiah Utama Untuk masyarakat Samar Kilang dan Kampung Senie tercukupi dan terus memantau penanganan dan pembersihan material tanah longsor agar segera terselesaikan sehingga lalulintas masyarakat akan kembali normal,” tegas Haili Yoga.

“Jangan sampai masyarakat kita yang terdampak akibat bencana tanah longsor ini kekurangan pasokan makanan, utamanya untuk kebutuhan hidup sehari – hari,” Pj. Bupati kembali menegaskan.

Pada kunjungan tersebut Pj. Bupati juga terlihat menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Sembako kepada perwakilan  masyarakat yang sempat hadir dilokasi tersebut berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan lainnya.

Sementara Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Bener Meriah Safriadi, S.Pd, M.Pd kepada Pj. Bupati juga melaporkan, untuk stok kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak dari bencana tanah longsor ini untuk 4 (empat) hari kedepan dipastikan aman, disamping itu sekarang ini pasokan kebutuhan pokok Sembako ke Samar Kilang sudah bisa lewat.

Sedangkan untuk pembersihan timbunan longsor yang menutupi badan jalan pihak rekanan sudah menurunkan 3 (tiga) unit excavator, dan Insya Allah hari ini (Minggu, 20/11 – red) akan diturunkan satu lagi, kata Kalak BPBD Bener Meriah itu.

Tampak hadir dala rombongan Pj. Bupati tersebut diantaranya, Pj. Sekda Armansyah, Plt. Asisten 1 Sekdakab Khairmansyah, Kadis Sosial Mahmuddin, Insfektur Bener Meriah Mawardi, Kadis Pertanian Nurisman.

Plh. Kasatpol PP  Muhammad Nasir, SH, Kadis Kominfo Ilham Abdi, Kadis Syari’at Islam Taslim, Kadisdukcapil Sasmanto, Kadis DPUPKP Erwin dan lainnya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments