by

Kawanan Gajah Liar Kembali Masuk Ke Pemukiman Warga di Blang Rakal

Redelong| lintasgayo.com – Babinsa Koramil 04/PRG bersama anggota Polsek dan masyarakat mengadakan jaga malam dalam mengantisipasi masuknya kembali kawanan gajah liar kepemukiman pada kamis malam.

Kawanan gajah liar tersebut sekitar 50 meter dari jalan lintas Bireun-Takengon tepatnya didepan Masjid Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. Jum’at 25/12/2020.

Dalam hal ini Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukran Halid melalui Kopda Yongky meyampaikan, bahwa hewan berbadan besar dan berbelalai ini hadir telah merusak tanaman dan rumah, juga kebun milik salah satu warga.

Pihak Babinsa, Babinmkantibmas juga warga setempat melakukan ronda keliling untuk mengantisipasi agar gajah tidak mendekat kie pemukiman penduduk.

“Petugas dan warga terus berjaga-jaga, agar kawanan gajah tidak mendekati pemukiman, yang dapat membuat perusakan pemukiman ataupun lahan pertanian,” Sebutnya.

Yongky mengatakan kehadiran hehan yang dilindungi ini, disamping merusak juga telah membuat warga sangat resah. “Kita berharap hewan-hewan tersebut segera kembali ke habitatnya,” harapnya.

“Warga sudah resah. Kehadiran gajah membuat warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasa yang sumber ekonomi dari hasil bertani,” ini keluhan dari warga,” terang Yongky.

Pantauan media ini anggota TNI bersama Polri, petugas Damkar dan warga berjaga-jaga untuk menghalau dan memantau kawanan gajah ini agar tidak masuk pemukiman. (Putra Mandala)

Comments

comments