by

SMA Islam Terpadu Hadir di Aceh Tengah

Takengen |Lintasgayo.com – SMA berbasis Islam terpadu kini hadir di Aceh Tengah. SMA ini bernama Alfalah, berada di Kampung Kebet, Bebesen Aceh Tengah, tidak jauh dari lapangan Futsal. SMA ini  akan mendidik generasi pencinta Qur’an..

“SMA ini adalah SMApertama di Aceh Tengah yang berbasis Islam Terpadu. SMA Al Falah Takengon merupakan sekolah Islam modern yang berdiri dibawah naungan Yayasan Islahul Ummah,” jelas Albar,S.H,M.Pd, pendiri SMA Islam terpadu ini.

Menurut Albar dalam kunjunganya ke beberapa sekolah SMP sederajat yang memperkenalkan SMA  Islam terpadu ini akan melahirkan generasi Qur’an yang memilih kecakapan hidup dan cinta literasi

“Banyak program di sekolah ini, khususnya perbaikan bacaan dan hapalan Alqur’an minimal 4 juz, selain itu juga dilakukan  bimbingan masuk universitas,” sebut Albar.

“Syiar SMA ini  sangatlah tinggi, karena tenaga pekerja di sekolah ini selalu mengandalkan Allah dan Qur’an di kehidupan mereka. Mereka ingin berbagi ilmu kepada seluruh siswa/siswi Aceh Tengah,khususnya mereka yang akan duduk di bangku SMA,” sebut Albar.

Kepada para murid SMP IT Az Zahra, dijelaskan Albar, saat ini  pihaknya telah membuka pendaftaran untuk gelombang pertama, dan memberikan diskon 50% untuk siswa/siswi yang berasal dari sekolah Islam Terpadu. Selain itu membebaskan biaya pendaftaran bagi siswa/siswi berprestasi.

Dalam perkenalan dengan para murid SMP IT Az Zahra, Albar didampingi istrinya  Fany Rizki Tamaya, yang juga sebagai guru di SMA itu. Dia merupakan lulusan psikologi.

Pihaknya juga telah mengadakan seminar untuk memudahkan anak murid mengembangkan bakatnya, yang diadakan 23-Desember-2020, dipandu Fany Rizki, dimana kegiatan itu menurutnya merupakan kegiatan syiar Al Falah.

“ Sekolah ini memulai kegiatan pada pukul 07:30-16:15. Namun untuk sementara SMA ini belum memiliki asrama . Tetapi jika ada 4 atau yang menginap, tempat penginapan akan disediakan,” sebut Albar.

Pendaftaran siswa SMA ini akan dilakukan dalam tiga gelombang,. Gelombang 1 (07 Desember 2020-27 Januari 2021),dan tes masuk (28-30 Januari 2021). Gelombang 2 (28 Januari-27 Februari 2021),dan tes masuk (4-6 maret 2021). Gelombang 3 (1-31 maret 2021),dan tes masuk (1-3 April 2021).

Menurut Albar, informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak (085277974688/Albar).dan(085361201890/Tiara rike tamaya), juga bisa dibuka situs @smaitalfalahtkn, Atau,smaitalfalahtkn@gmail.com, jelas Albar. *****(Silfia Rizki Ramadhani/ santriwati dayah terpadu Az-zahra)

 

 

Comments

comments