by

9 Rumah Warga Semelit Mutiara Hangus Terbakar

Angkup | Lintasgayo.com– Musibah kebakaran kembali melanda Aceh Tengah. Pada Selasa (2/3/2021) warga Semelit Mutiara, Angkup, Silih Nara yang tertimpa musibah. 9 unit rumah warga hangus jadi arang dan tiga lainya terkena imbas.

Kebakaran itu menurut Reje Mutiara, Rasidin dalam laporanya, diperkirakan sekitar jam 02.00 WIB dini hari, saat warga sedang terlelap tidurnya. Tiba tiba api muncul dari salah satu rumah di sana.

Rumah dengan kontruksi kayu ini cepat dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. 28 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Warga masyarakat dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, agar tidak merembet ke perumahan lainya yang terbuat dari kayu yang lokasi rumahnya berdeketan.

Sembilan rumah yang hangus jadi arang itu dihuni; Jannati, Said Yunus, Ismail, Jaminah, Buhari Muslim, Usman, Hermansyah, Suwardi, Maskur AB. Sementara tiga unit rumah terkena imbas, milik M Nasir, Ardasnya, dan Salihin.

Sementara itu Kepala BPBD Aceh Tengah, Ishak MS, ketika diminta keteranganya menjelaskan, pihaknya bersama intansi terkait sudah turun tangan memberikan bantuan masa panik untuk korban.

Kerugian ditaksir akibat kebakaran ini mencapai Rp 1,4 miliar. Ketika disinggung tentang sumber api, kepala BPBD ini menjelaskan, pihak penyidik yang turun ke lapangan sedang mendalaminya. (Khosi NT)

 

Comments

comments

News