by

Pemkab Bener Meriah Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bener Kelipah Utara

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran di kawasan Jalan Pondok Baru-Ramung Simpang Kala Tenang, Kampung Bener Kelipah Utara, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten setempat, Sabtu (29/4/2023).

Bantuan tersebut, diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, SE, MM mewakili Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si. Musibah kebakaran itu, terjadi Jumat (28/4/2023) sekira pukul 23.45 WIB yang menghanguskan satu rumah warga milik Tgk Jamal Husaini serta satu lagi rusak ringan terdampak insiden itu.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Sayutiman, penyerahan bantuan untuk korban kebakaran itu, dihadiri Kabid Darlog BPBD, Danramil Permata, Camat Bener Kelipah, dan Tagana Dinas Sosial.

Adapun bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, kompor gas, rice cooker, kuali, seng, triplek, selimut, kain sarung, tikar dan peralatan sekolah. Diberikannya bantuan itu, untuk meringankan beban korban yang terkena musibah kebakaran yaitu Tgk Jamal Husaini.

Sayutiman mengatakan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bener Meriah, tidak sepenuhnya bisa mengganti kerugian yang diderita akibat dari musibah ini. Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau sebagai pemicu untuk bangkit lagi dan membangun kembali puing-puing yang masih tersisa.

“Bantuan ini sebagai wujud persaudaraan kita. Pemkab Bener Meriah, ikut merasakan penderitaan korban musibah kebakaran di Kampung Bener Kelipah Utara, sehingga dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat serta meringankan penderitaan korban yang telah terkena musibah,” kata Sayutiman.

Disisi lain, Sayutiman juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa salah seorang warga Kampung Bener Kelipah Utara. Ia juga berharap kepada para korban untuk tabah dan tawakal dalam menerima cobaan ini, karena semua itu sudah menjadi kehendak dari Allah SWT. “Semua datangnya dari Allah, kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah, Anwar Sahdi mengimbau kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati terhadap barang yang mudah terbakar seperti kompor, tungku masak bagi yang menggunakan kayu bakar serta kabel listrik yang terbuka yang dapat memicu terjadinya potensi kebakaran.

“Kami mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Termasuk untuk lebih memperhatikan instalasi listrik dirumahnya, bila tidak standar agar segera diganti sebagai upaya agar tidak memicu terjadinya konsleting yang bisa memicu kebakaran,” ungkapnya. (**)

Comments

comments