by

DH Peduli Kembali Galang Dana Bantu Masyarakat

Banda Aceh | Lintasgayo.com– DH Peduli kembali melakukan penggalangan dana kemanusiaan (fundrising), untuk kembali membantu masyarakat sekitar. Kali ini, Daarul Huffazh Peduli (DHP), menargetkan agar pendistribusian bantuan lebih meluas.

Bantuan yang akan didistribusikan dalam waktu dekat ini berupa beras, yang diantar langsung ke rumah masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, DH Peduli telah mendistribusikan 36 paket beras,  yang disalurkan secara mandiri di kawasan gampong Lamreh dan Punge, Banda Aceh.

Menurut Direktur DH Peduli, Muhammad Nuzul Nazar Abrar dalam keterangan relisnya, distribusi bantuan beras kepada masyarakat yatim dan dhuafa dalam rangka kegiatan rutin bulanan yang dikenal dengan Gerakan Al-Maun (sedekah beras). Gerakan ini tergugah dari kandungan surat Al-Ma’un.

Proses pendistribusiannya dilakukan oleh tim DH Peduli sendiri, mulai dari survei data dengan melibatkan geuchik dan aparatur desa, sampai penyaluran beras kepada para warga (yatim & dhuafa).

Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir penerima manfaat yang kurang tepat sasaran. Menurut Abrar , kegiatan tersebut dilakukan untuk menjembatani para donatur dan dermawan untuk membantu masyarakat keluarga yatim dan dhuafa untuk meringankan beban kebutuhan pokok apalagi dimasa-masa pandemi ini.

Dia juga menyebutkan, target DH Peduli pada bulan Rajab-Sya’ban ini adalah bisa menyalurkan 10 ton beras terbaik kepada penerima tepat sasaran di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Insyaallah pada bulan kedepannya ini kami menargetkan penyaluran sebanyak 10 ton beras terbaik, dan bagi yang ingin melakukan donasi bisa dengan mentransfer via bank atau mengantarkan langsung ke Kantor DH Peduli atau bisa juga dengan menghubungi kami dan kami akan mengambilnya ketempat donator,” ujarnya.

DH Peduli  adalah NGO yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan pendidikan dibawah payung hukum Yayasan Daarul Huffazh Al-Hasany Banda Aceh. Sejak 3 bulan berdirinya, DH Peduli sudah mendistribusikan 200 lebih mushaf dan puluhan paket beras dalam format kegiatan “Waqaf 1 Juta Al-Quran” dan “Gerakan Al-Ma’un”.

Kantor DH Peduli berlokasi di Komplek Perumahan Tanjong Indah (Bulog), Desa Tanjong, Kec Ingin Jaya, Kab Aceh Besar, Prov Aceh. Bagi yang ingin berdonasi via bank dapat melalui rekening donasi,Bank Aceh Syariah: 010.01.08.000019-6,BNI Syariah: 78.5100.2678,Bank Muamalat: 24.4000.5807, semuanya atas nama Yayasan Daarul Huffazh Al Hasany. Untuk konfirmasi 62853-51000-678  DHP center. (Rel)

 

Comments

comments