by

Dailami Dilantik Jadi Wabup Bener Meriah

Redelong|Lintasgayo.com – Dailami resmi dilantik menjadi wakil Bupati Bener Meriah mendampingi Tgk. Sarkawi melanjutkan sisa jabatan 2017-2022. Pelantikan berlangsung di Gedung DPRK setempat, Jumat (12/3/2021) pagi.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik  dan mengambil sumpah Dailami dalam persidangan yang dipimpin Mhd saleh.Dailami dilantik menggantikan posisi wakil bupati yang ditinggalkan Tgk Sarkawi, karena Sarkawi  telah ditunjuk menjadi bupati definitif pada 20 April 2019 lalu.

Acara pelantikan itu berlangsung hidmat dan mengikuti protocol kesehatan. Para tamu undangan juga dibatasi dalam pelantikan itu, Sebagian lagi dapat mengikutinya melalui live di akun  media sosial (Medsos)  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bener Meriah.

Nova yang melantik Dailami menyampaikan amanat agar orang kepercayaan sebagai wakil ini untuk dapat menjalin kerja sama yang harmonis dengan pupati dalam melaksanakan tugasnya. Bupati dan wakil  harus fokus terhadap pembangunan Bener Meriah hingga akhir masa jabatan.

“Bener Meriah memiliki sejumlah potensi yang bila dikembangkan dengan baik dapat memiliki nilai ekonomi bagi masyarakatnya. Di antaranya adalah potensi di sektor perkebunan dan pertanian,” sebut Nova.

Potensi itu dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat. Status Bener Meriah sebagai salah satu lumbung pangan Aceh tetap dapat dipertahankan,” kata Nova.

Menurut Nova, selain sektor pertanian dan perkebunan, Bener Meriah juga memiliki potensi pariwisata.Wisata alam, wisata budaya, dan wisata pertanian merupakan jenis wisata yang bisa dikembangkan dengan dikemas dalam koridor nilai-nilai Syariat Islam, katanya.

Nova berharap Bener Meriah dapat menjadi salah satu destinasi wisata halal yang unggul di Indonesia.Nova juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar tidak lengah dan terus melakukan upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19. (LG 01)

 

Comments

comments

News