by

MTs Al-Huda Jagong Diminati Santri Baru

Jagong | Lintasgayo.com– Berbeda jauh dengan awalnya dibuka penerimaan pelajar untuk MTs Al Huda Jagong, kini peminatnya membludak. Dari awal dibuka pendaftaran hingga  Jumat 2 April 2021,  pelajar yang mendaftar telah mencapai 104.

“Alhamdulilah rasa percaya masyarakat kepada MTs Al Huda Jagong semakin bagus. Jumlah pendaftar kali ini sudah mencapai 104 orang,” sebut Harmayani istri pengasuh Ma’had, menjawab media ini, Minggu 04/04/2021) ketika ditanya soal perkembangan murid di MTs Al Huda ini.

“Pada permulaan MTs ini menerima pendaftaran pada tahun 2018 hanya 14 pelajar yang mendaftar, kini alhamdulilah kepercayaan masyarakat kepada MTs ini tinggi, terbukti ada 104 murid yang mendaftar,” sebutnya.

Dari 104 pelajar yang mendaftar ini, hanya 25 persen yang non asrama, artinya pelajar lebih banyak memilih tinggal di asrama. Namun pihak pengelola sekolah sedikit kewalahan, karena fasiltas untuk menampung mereka belum sepenuhnya tersedia.

“Kita akan menampung murid yang tinggal di asrama tergantung fasilitas yang  tersedia,” sebut Harmayani.

Menurutnya, test siswa untuk diterima menjadi pelajar MTs Al Huda Jagong Jeget ini meliputi tes  tulisan dan lisan (baca Al-Qur’an, ilmu pengetahuan agama juga umum). Para siswa saat dilangsungkan tes akan didampingi oleh wali masing masing.

Para guru di MTs ini sangat berharap akan terlahir generasi Islami yang peduli ummat, berguna bagi bangsa dan negara, serta bermanfaat bagi mahluk Allah dimuka bumi.

Terlihat di halaman sekolah para calon sisw MTs ini membanjiri halaman sekolah ketika mereka dengan penuh semangat untuk mengikuti ujian seleksi menjadi murid MTs Al Huda Jagong, Kecamatan Jagong Jeget Aceh Tengah  ****; Ratnawati

Comments

comments

News