by

Kepala Kemenag Bener Meriah Ajak Moderasi Beragama

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA ajak segenap lapisan masyarakat untuk dapat mengamalkan  ajaran islam secara  moderat, toleran, dan berkeadilan.

Hal ini disampaikan H Hamdan dalam rapat setelah beberapa hari lalu menghadiri acara di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia tentang moderasi beragama.

Lebih lanjut Drs H Hamdan MA menjelaskan, moderasi agama adalah sebuah cara pandang terkait proses memahami dan mengamalkan ajaran agama agar dalam melaksanakannya selalu dalam jalur yang moderat. Moderat di sini dalam arti tidak berlebih-lebihan atau ekstrem.

“Kita perlu bekerjasama dan saling bergandengan tangan, mulai dari masyarakat luas, pegiat pendidikan, ormas keagamaan, media, para politisi, dunia birokrasi, dan ASN,” ujar H Hamdan.

Karena menurutnya, seseorang atau lembaga seperti Kementererian Agama Kabupaten Bener Meriah tidak mungkin berhasil menciptakan kerukunan beragama tanpa bantuan pihak lain.

Rapat yang berlansung di Kantin Wakpro Kemenag setempat, Jumat (9/4/2021). Dihadiri Kasubbag TU H Yanto MPd, Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman, Kasi Pendis H Hasbillah ZA SAg, Kasi PHU Azhari Ramadhan SAg MAg dan Penyelenggara Zawa Fakhruddin SE. (PR)

Comments

comments