by

Turnamen Catur Menyambut Ramadan dan Menjelang Seleksi Pra PORA

TAKENGEN | – Turnamen catur uji kekuatan menjelang seleksi Pekan Olah Raga Aceh (PORA) dilangsungkan di Aceh Tengah. Uji kekuatan itu berlangsung di WRB Coffe, Blang Kolak 1 Takengon, Sabtu (10/4/2021).

Event kekeluargaan ini mendapatkan hadiah uang pembinaan dari ketua Percasi Aceh Tengah, Pijas, serta makan malam bersama yang sekaligus menyambut bulan suci Ramadan.

Maidin melala selaku ketua panitia turnamen menjelang pra seleksi PORA ini, menyebutkan, sebenarnya agenda ini adalah agenda hiburan. Namun demi mengasah ketajaman atlet dalam bermain, untuk seleksi PORA nanti, turnamen ini menggunakan sistim swis.

“Walau acaranya penuh kekeluargaan, namun aturan main tetap diterapkan sesuai dengan standar olah raga catur,” sebut Bahtiar Gayo yang menjadi wasit dalam turnamen ini.

Menurut wasit nasional ini, selain system swis lima babak dalam turnamen yang diikuti 20 peserta ini, juga dikenakan system WO, artinya lawan yang telat lima belas menit dinyatakan kalah.

“Asik juga semua elemen yang hobi catur ikut ambil bagian, bahkan Ilham anggota DPRA Aceh Tengah juga ikut meramaikan turnamen ini,” jelasnya. (Khosi NT)

Comments

comments

News