by

Surat Terbuka untuk Ketua DPD I Golkar Aceh dan DPD II Partai Golkar Bener Meriah

Kasman Dedi, SP/Ist

Assalamu alaikum wr wb.

Yang kami hormati Bapak TM Nurlif di Banda Aceh dan bapak Mohd Amin di Bener Meriah semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin.

Saya Kasman Dedi, SP., saat ini di percayakan sebagai Sekretaris IKAMI – GAYO ( Ikatan Alumni Mahasiswa Medan Sumatera Utara)ingin menyampaikan kepada bapak-bapak sekalian tentang beberapa hasil amatan kami terkait kinerja Ketua DPRK Bener Meriah yang kami anggap gagal melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penawar di tengah masyarakat Bener Meriah yang hari ini sangat membutuhkan tempat mengadu, bercerita dan penyejuk di tengah gonjang-ganjing yang semakin hari semakin menjadi-jadi.

Beberapa waktu yang lalu, beredar informasi dan berita tentang beredarnya nama-nama penerima kegiatan proyek untuk tahun 2021, tentu ini sangat meresahkan masyarakat karena melibatkan banyak nama dan instansi Vertikal di Bener Meriah.

Dan yang lebih menyedihkan, tidak ada dari pihak manapun yang berupaya menenangkan publik dari berita-berita yang meresahkan tersebut.

Baik pak, yang ingin saya sampaikan di sini adalah, setelah saya membaca dan menelaah isi selebaran yang telah beredar serta melakukan Cross – Check atas rencana Kegiatan yang ada di dalamnya, saya tertarik membahas tentang ke-khususan dalam Postur APBD Bener Meriah Tahun 2021.

Dan tentunya ini melibatkan hampir seluruh petinggi di Bener Meriah.

Setelah kita telusuri ternyata Salinan APBD Kabupaten Bener Meriah Tahun 2021 tidak berada di meja masing-masing Anggota DPRK Bener Meriah.

Ini tentunya bukan sesuatu yang kita inginkan, kami sangat menyesalkan Lembaga setingkat Legislatif yang di pimpin oleh Sdr Mhd Saleh seolah tidak mengerti dan faham mengenai apa yang menjadi tugas dan fungsinya sebagai lembaga yang melakukan Pengawasan, penganggaran, dan Legislasi.

kami berharap kepada Ketua DPD I Prov.Aceh Teuku Muhammad Nurlif dan Ketua DPD II Partai Golkar Kab.Bener Meriah Moh. Amin untuk mengingatkan kepada seluruh kader Golkar yang hari ini duduk sebagai anggota DPRK, lebih khusus lagi ketua DPRK agar dalam setiap pengambilan keputusan hendaknya berpihak kepada rakyat Bener Meriah, yang hari ini menjadi sangat apatis oleh karena kelakuan para elite politik Kabupaten ini yang tidak memberikan cerminan yang baik untuk para generasi, Golkar adalah harapan masyarakat sebagai penyeimbang pemerintahan yang hari ini carut marut.

saya khawatir jika saudara Ketua DPRK lupa bahwa hari ini sudah memasuki bulan April, sementara APBD Bener Meriah sudah di sahkan pada bulan Desember 2020 Tahun lalu. seharusnya agenda-agenda besar kedaerahan sudah bergulir, bukan malah larut dalam dinamika politik daerah.

kami coba menduga-duga sepertinya ada korelasi antara selebaran yang sempat menghebohkan warga masyarakat bener meriah dengan Raibnya Salinan Postur APBD Bener Meriah Tahun 2021.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik.

harapan kami tentunya Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh dan Ketua DPD II Partai Golkar Kab.Bener Meriah memeberikan teguran kepada pimpinan DPRK baik secara lisan ataupun tulisan, Jangan jadikan Refocusing sebagai kambing hitam, sehingga segala sesuatu yang menyangkut dengan kepentingan publik seakan-akan di tutup-tutupi.

Demikian surat terbuka ini kami sampaikan, semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin.

ttd

Kasman Dedi,SP. (Rel)

Comments

comments