by

UIN Ar-Raniry Lepas Tim Safar ke Aceh Jaya

Banda Aceh | Lintasgayo.com– Dekan dan civitas akademika fakultas Ushuluddin dan filsafat UIN  Ar Raniry melepas tim safar (Safari Ramadhan Aneuk Ilmu Al quran dan Tafsir) ke Aceh jaya, di Aula fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Selasa, 27/04/2021.

Tim Safar akan terjun ke Kecamatan Darul Hikmah, Desa Fajar, Aceh Jaya. Kegiatan ini merupakan  terobosan baru dari HMP IAT kabinet bermarwah priode (2021-2022). Organisasi ini diketuai Aldi Robiansyah, yang pada acara Safar ini mempercayakan Mizwardi sebagai ketua Panitia dan dan Zulpakar Surya ZA sebagai sekretaris.

Pelepasan tim Safar turut dihadiri oleh Dekan fakultas ushuluddin dan filsafat Dr. Abd. Wahid. S. Ag, M. Ag. Dr. Agusni Yahya, M.Ag, Wakil dekan lll Syarifuddin Abe, Dr. Muslim Djuned, M.Ag dan sekretaris prodi Nurullah, M.A.

Dr. Abd. Wahid. S. Ag, M. Ag yang melepas tim Safar ini  menyebutkan, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bagus, pihaknya dari fakultas sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

Demikian dengan ketua prodi ilmu Al quran dan tafsir Dr. Muslim Djuned, M.Ag., dia merasa bangga dan gembira dengan kegiatan ini. Dia berharap tim Safar menjadi agen Al Qur’an di dalam masyarakat.

Karena selama Ramadhan, tim ini akan turun ke satu daerah untuk menebarkan syiar Islam serta menjalin silaturrahmi dengan masyarakat di Aceh jaya.

Secara garis besar ada empat tugas utama yang akan dilakukan oleh Tim Safari ini, yaitu Menjalankan program khataman 2 hari 30 juz bersama ikatan santri Dayah beserta ikatan pemuda Darul Hikmah, silaturrahmi ke TPA sirajul mubtadi desa fajar.

Mengadakan lomba bersama anak desa fajar, menyerahkan donasi waqaf dan  melakukan MOU dengan Kecamatan darul Hikmah tepatnyaa Desa Fajar sebagai Desa/kampung alquran”, jelas mizwardi sebagai ketua panitia

“Tim ini  ingin menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap al Quran dan semoga kegiatan ini sukses, serta mendapat tempat yang baik di hati masyarakat, harap ketua HMP, Aldi Robiansyah yang turut melepaskan tim Safar ke Aceh Jaya. ( Rahma Gustia)

 

Comments

comments