by

Kemenag Aceh Koordinasi dengan BKN Terkait Seleksi CPNS

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal S.Ag M.Ag saat disambut Kepala Kantor Regional BKN Aceh, Ojak Murdani SSos MAP di ruang kerjanya. Ist

Banda Aceh| Lintasgayo.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal S.Ag M.Ag silaturrahmi ke Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh, Jumat, 13 Agustus 2021.

Dalam kunjungan tersebut Kakanwil Kemenag Aceh disambut Kepala Kantor Regional BKN Aceh, Ojak Murdani SSos MAP di ruang kerjanya.

Banner

Selain ajang silaturrahmi, kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka koordinasi antar kedua lembaga menyangkut dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahap awal CPNS Kemenag Aceh formasi tahun 2021 berbasis Computer Asisted Test (CAT).

Kedua pimpinan juga membahas konsinyering kenaikan pangkat ASN Kanwil Kemenag Aceh periode 1 Oktober dan asesmen kompetensi.
Kakanwil menyampaikan, pertemuan ini dapat memperkuat komunikasi antar dua lembaga ini menyangkut dengan tugas yang harus diselesaikan bersama.

”Alhamdulillah, kita dapat bersilaturrahmi langsung hari ini, meski di tengah cobaan Pandemi Covid-19, namun tugas-tugas kenegaraan tidak boleh tertunda dan harus terselenggara dengan baik,” kata Iqbal.

Iqbal berharap dengan adanya pertemuan tersebut, menghasilkan berbagai solusi kepegawaian dan memperkuat hubungan antar lembaga.
Ia juga menjelaskan terus menerapkan dan sosialisasi konsinyering Penyelesaian Kenaikan Pangkat yang telah dirilis beberapa waktu lalu bekerjasama dengan BKN Regional XIII beberapa bulan lalu.

“Tentu, kami menginginkan adanya peningkatan pelayanan dan upaya transformasi manajemen kepegawaian dengan berbagai ikhtiar dan terobosan yang dilakukan di kantor wilayah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Kanwil Kemenag Aceh telah meluncurkan Aplikasi Pelayanan Informasi Kepegawaian Tahun 2020 (APIK-20) guna meningkatkan pelayanan kepegawaian.

“Banyak keluhan kenaikan pangkat, atas dasar itulah kami berfikir, kita harus mengatasi dan mempercepat agar bisa ditangani dan tidak ada keluhan dari pegawai, dengan adanya dukungan dari Pak Kakanreg Insya Allah akan semakin mempermudah,” ungkap Iqbal.

Ia mengatakan, aplikasi tersebut diluncurkan guna meningkatkan pelayanan para ASN lingkungan Kanwil Kemenag Aceh dalam pengurusan administrasi kepegawaian serta memangkas birokrasi di era reformasi birokrasi ini.

Sementara itu, Ojak Murdani menyambut baik kunjungan Kakanwil Kemenag Aceh.
Ia menyampaikan, dalam hal kaitannya dengan urusan kepegawaian, pihaknya siap bersinergi dan mendukung program dan kebijakan Kanwil Kemenag Aceh.

“Kehormatan bagi kami, Pak Kakanwil berkunjung kesini, kami siap memberikan berbagai informasi terkait, dan akan selalu mendukung percepatan pelayanan bagi pegawai serta berbagai inovasi kepegawaian yang dilakukan,” kata Ojak Murdani.

“Kita berharap kehadiran kita akan mempermudah berbagai layanan, dan akan berdampak terhadap peningkatan pelayanan masyarakat dan semakin membaik,” ungkapnya lagi.

Turut ikut serta pada silaturrahmi ini Kasubbag Hukum dan Kepegawaian, Muhammad Khudari SSos MAP dan sejumlah fungsional lainnya di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.(Ril/Ihfa)

Comments

comments