by

Bupati Shabela Antusias Saksikan Langsung Landing Paralayang

Takengon| Lintasgayo.com – Usai hadiri pelantikan pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabang Aceh Tengah, Bupati Drs. Shabela Abubakar, saksikan langsung ujicoba Terjun Paralayang di Lapangan Gelengang Musara Alun, Rabu (08/09/2021).

Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga Aero Sport dengan teknik terbang bebas menggunakan sayap kain atau lebih dikenal dengan parasut terjun payung serta didukung kemahiran kaki sebagai penopang pada saat lepas landas.

Ujicoba terjun Paralayang yang diselengarakan oleh FASI Aceh Tengah tersebut, menjadikan Puncak Bur Lancuk Leweng di Kampung Asir-Asir Atas, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah sebagai lokasi tinggal landas dan Lapangan Gelengang Musara Alun, Blang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah sebagai titik pendaratan.

Bupati Shabela Abubakar, didampingi Sekretaris FASI Pengprov Aceh Kapten Tek. Sutamat, S.Pd, Ketua FASI Aceh Tengah Letkol Inf. Teddy Sofyan, S.Sos, Sekretaris Daerah Subhandhy, AP, M.Si, Para Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Aceh Tengah dan para Pengurus FASI Aceh Tengah yang baru saja dilantik, tampak antusias melihat langsung dari tribun utama.

Dalam keterangan pers yang di sampaikan pucuk Pimpinan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah tersebut, menyampaikan kehadirannya beserta jajaran merupakan bentuk support yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah pada FASI terutama untuk Cabang Olahraga Paralayang yang telah mulai dikembangkan kembali di Aceh Tengah.

“Kami mengapresiasi sekali upaya yang dilakukan FASI menghadirkan kembali cabang olahraga Paralayang, semoga selain untuk menghidupkan geliat olahraga dirgantara, sekaligus dapat menjadi sarana Promosi wisata di Tanah Gayo” ujar Bupati antusias.

“Setelah melihat langsung atraksi dari para pendarat Paralayang tadi, Saya pribadi merasa optimis, kita dapat menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Cabang Olahraga (Cabor) Aero Sport pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang”, harap Shabela lebih lanjut.

Seperti diketahui, PON ke XXI tahun 2024, yang akan datang, diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, untuk Provinsi Aceh sendiri, sejumlah Kabupaten/Kota akan ditunjuk menjadi venue (lokasi) untuk beberapa cabang olahraga, semoga salah satu Kabupaten/kota yang di tunjuk untuk Cabor Paralayang adalah Aceh Tengah yang lokasinya berada di daerah dengan dataran tinggi, sehingga dinilai layak dan sangat berpotensi menjadi venue Cabor Aero Sport Paralayang ini.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut FASI awalnya menyiapkan atraksi pendaratan ujicoba Terjun Paralayang untuk Delapan orang atlet, namun dikarenakan faktor cuaca dan faktor hembusan angin yang kurang mendukung, akhirnya hanya dapat menyuguhkan pendaratan di titik landas depan tribun utama Musara Alun Dua orang atlet Paralayang.

Landing pertama dan disambut gemuruh tepuk tangan para penonton dilakukan oleh Charles salah satu atlet Paralayang binaan Danlanud Sultan Iskandar Muda, dan selanjutnya pendaratan sempurna ditunjukan oleh Budi, Atlet Paralayang Asal Sumatra Barat yang ikut andil dalam suguhan ujicoba Terjun Paralayang memeriahkan rangkaian Pelantikan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia Cabang Aceh Tengah Periode 2021-2024. (LG04/Ihfa)

Comments

comments